PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wawako Bukittinggi H. Marfendi: Kenyamanan Keluarga Tercipta, Kesejahteraan Keluarga Meningkat

BUKITTINGGI, TANAMONEWS - SUMBAR l Wakil Wali Kota Marfendi membuka Rapat Kerja ke IX Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bukittinggi yang diselenggarakan pada Kamis (8/4/2021), di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi. Selain dihadiri Ketua TP PKK Kota Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Safar, Wakil Ketua TP PKK, Ny. Eva Marfendi, turut hadir Plt. Asisten III, Kepala SKPD, Camat dan Lurah se-kota Bukittinggi, serta Ketua dan Pengurus TP PKK Kecamatan dan Kelurahan.

Ketua Panitia Ny. Muchlisah Yuen Karnova melaporkan, Raker TP PKK Kota Bukittinggi diselenggarakan sebagai upaya peningkatan kualitas kerja dan memperkuat program kerja organisasi. Raker ini dilaksanakan bertujuan untuk mendapatkan persepsi dan pemahaman yang sama mengenai rencana program nasional yang diatur di dalam Permendagri Nomor 26 Tahun 2020. 

Menurut Ny. Muchlisah, Raker berlangsung satu hari saja dan diikuti lebih kurang 150 orang, terdiri dari Pembina, Ketua, Wakil Ketua dan Pengurus Kota, Ketua dan Pengurus PKK Kecamatan dan Kelurahan serta mitra PKK Kota Bukittinggi. Tema yang diangkat pada Raker kali ini adalah "Menjalin Kemitraan dan Sinergi Menjadi kunci dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera".

Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Ny. Fiona Erman Safar mengatakan, gerakan PKK pada hakekatnya merupakan gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah. Sehingga peran aktif masyarakat dalam gerak pembangunan dapat digerakkan dalam kegiatan pembangunan serta ikut menikmati hasil pembangunan itu sendiri.

Menurut Ny. Fiona, Rapat Kerja ini akan menjadi forum dan sarana bertukar pikiran, sesuai dengan tugas utama PKK sebagai penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Dalam Raker akan dipaparkan rencana induk dan strategi PKK serta petunjuk teknis tata kelola PKK. Dua hal itu akan menjadi arahan yang jelas terhadap apa yang seharusnya dilakukan untuk mendukung kinerja PKK.

Ny. Fiona mengharapkan dukungan SKPD terkait dalam kegiatan PKK, sehingga sasaran pemberdayaan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai. Ia berharap kualitas kerjasama bersama SKPD dapat ditingkatkan lewat dukungan kegiatan SKPD yang terkait dengan PKK.

Selanjutnya Ny. Fiona menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus dan anggota PKK Kota Bukittinggi atas kerja kerasnya dalam pemberdayaan masyarakat selama ini. Ia pun menegaskan, TP PKK Kota Bukittinggi ke depan akan bergerak lebih baik lagi demi kesejahteraan masyarakat. Untuk mencapai tujuan tersebut tetap dibutuhkan kerjasama dan kekompakan, sehingga pekerjaan yang berat menjadi ringan.

Sementara Wakil Wali Kota Marfendi selaku Pembina TP PKK Kota Bukittinggi mengatakan, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga memiliki tugas yang berat dalam memberdayakan dan mendorong kesejahteraan keluarga. Marfendi mengakui pembenahan keluarga sangat berat dalam rangka mewujudkan ketahanan keluarga dan kesiapan keluarga menghadapi berbagai masalah dalam kehidupan ini. 

Menurut Wawako, setelah kenyamanan keluarga tercipta, maka ide-ide untuk kesejahteraan keluarga (dapat) meningkat. Wawako Marfendi berharap Rapat Kerja TP PKK Kota Bukittinggi kali ini mampu menghasilkan program kerja yang berdasarkan kemitraan dan sinergitas dalam mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera di Bukittinggi. (f/Arif)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza