Ticker

6/recent/ticker-posts

Anggota DPR RI Nevi Zuairina Sosialisasi Empat Pilar Bersama Insan Pers

PADANG, TANAMONEWS - SUMBAR | Anggota DPR RI Hj Nevi Zuairina menggelar Sosialisasi Empat Pilar dengan Insan Pers di Padang Sumatera Barat, Jumat 21/5/2021.

Dasril sebagai moderator, mengemukaan Hj Nevi Zuairina bertemu sahabat pers di Padang dalam rangka melaksanakan tugas sebagai Anggota MPR RI yakni sosialisasi Empat Pilar. 

"Saya hari ini melaksanakan tugas selaku anggota MPR RI, menunaikan tugas melaksanakan Program Sosialisasi Empat Pilar", ujar Hj Nevi Zuairina.

Hj Nevi Zuairina mengatakan Empat Pilar merupakan bagian dari program untuk memperkuat kehidupan bernegara dan berbangsa. 

"Membumikan Empat Pilar adalah kewajiban kami selaku anggota MPR RI", ujar Hj Nevi Zuairina. 

Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, sejak merdeka dulunya Empat Pilar selalu menghadapi tantangan. 

"Terutama tantangan di internal bangsa sendiri, terkait soal Sila Pertama Pancasila", ujar Nevi Zuairina.

Selain itu penegakan hukum yang dirasakan sebagian anak bangsa tidak optimal dan pola kepemimpinan bangsa itu secara internal, kalau tantangan eksternal persoalan efek globalisasi dan informasi teknologi tanpa sekat negara.

Besama Insan Pers tentu menjadi penguatan dalam pelaksanaan kontrol sebagai elemen ke empat demokrasi. 

"Pers menjadi tumpuan, saya sepakat pers bebas, tapi tetap Empat Pilar Bangsa yang menjadi pagar apinya, selain "cek and balance" dalam karya jurnalitik dan mempedomani Kode Etik Jurnalis", ujar Nevi. 

Menurut Nevi, bagi Insan Pers soal Empat Pilar sudah final, Anggota Fraksi PKS DPR RI yakin Pers tidak ikut menceburkan diri dalam pemberitaan hoaks dan berita bertendensius SARA. 

"Ibu optimis Pers masih menjadi garda terdepan pengawal negara demokrasi dengan berita yang dipagari oleh semangat empat pilar tersebut. (Arif)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's