PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Berkah Ramadan, Kongsi Covid Antarkan Pemko Padang Terima Penghargaan

PADANG, TANAMONEWS - SUMBAR | Di penghujung bulan suci Ramadan 1442 H/ 2021 M Pemerintah Kota Padang meraih penghargaan bergengsi dari pemerintah pusat atas keberhasilan menyiapkan perencanaan berkualitas dalam rangka pencapaian pembangunan daerah yang lebih baik yang dikemas dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021.

Penghargaan dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Bappenas tersebut diserahkan secara virtual dalam acara Musyawarah Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2020, yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Jakarta, Selasa (4/5/2021).

Kota Padang dianuegrahi peringkat Terbaik II kategori kota, karena dari sisi perencanaan memiliki kebijakan penyusunan RKPD yang memuat upaya penanganan pandemi Covid-19 melalui inovasi Kongsi Covid-19. 

Wali Kota Padang Hendri Septa yang mengikuti kegiatan tersebut dari Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang mengungkapkan rasa syukurnya.

"Alhamdulillah di bulan penuh berkah ini Kota Padang mendapat penghargaan dari Bappenas. Ini merupakan nikmat yang sangat luar biasa yang patut kita syukuri bersama. Penghargaan ini sepenuhnya saya persembahkan buat Warga Kota Padang," ujar Hendri Septa.

“Penghargaan yang diraih oleh Pemko Padang ini juga berkat  dukungan seluruh masyarakat kota Padang yang senantiasa mematuhi imbauan terkait pencegahan pandemi Covid-19,” imbuh Wako.  

"Inilah buah dari hasil dari kerja keras Pemerintah Kota Padang bersama masyarakat selama ini, meskipun pandemi belum berakhir," ucapnya.

"Sejak awal pandemi Covid-19 muncul di Padang kita telah menyusun langkah-langkah strategis, dibantu oleh banyak pihak untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Salah satu inovasi yang kita lakukan adalah membentuk Kongsi Covid-19," ungkap Hendri.

Wali Kota menjelaskan, Kongsi Covid-19 adalah upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Padang dari tingkat RT/RW, dimana hal ini sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tentang Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM).

"Inilah yang menjadi pentolan Pemerintah Kota Padang di masa pandemi Covid-19. Karena kita belum tahu kapan Covid-19 ini berakhir, makanya di masa pandemi ini masyarakat harus bisa hidup berdampingan dengan Covid-19,” jelas Wako lagi.

“Kepada Lurah dan Camat diharapkan terus berupaya mengawasi dan mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19. Untuk itu masyarakat diharapkan dapat mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dimana saja berada," pungkasnya. 

Turut hadir mendampingi Wako di kesempatan itu Setdako Padang Amasrul, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal, Asisten Administrasi Umum Didi Aryadi dan Kepala Bappeda Yenni Yuliza. (*)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza