PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Bupati Eka Putra Tinjau Kondisi Ruas Jalan di Pagaruyung

TANAHDATAR, tanamonews.Com -  Bupati Tanah Datar Eka Putra tinjau kondisi beberapa ruas jalan  di Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas, Pada Senin 24 Mei 2021. 

Bupati mengatakan sarana dan prasarana seperti jalan sangat mendukung perputaran roda perekonomian masyarakat. Dan Menunjang peningkatan perekonomian masyarakat, 

Kalau sarana jalan sudah baik otomatis masyarakat akan langsung merasakan dampaknya, seperti lancarnya mengangkut hasil pertanian, perkebunan dan kebutuhan lainnya, dan roda perekonomian masyarakat juga akan berputar.

Didampingi Anggota DPRD Tanah Datar  Eri Hendri, Kabag Administrasi Pembangunan Andi Maqbul, Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Baperlitbang Irwan, disampaikan Bupati Eka Putra terkait ruas jalan provinsi yang berada di wilayah Tanah Datar yang saat ini banyak yang rusak diusulkan untuk dijadikan jalan nasional sehingga dapat diperbaiki melalui dana APBN (dana pusat).

"Saat ini ruas jalan provinsi yang ada di wilayah Tanah Datar banyak yang rusak seperti ruas jalan Saruaso menuju Lintau, itu direncanakan diusulkan ke Pemerintah Pusat sehingga dapat diperbaiki melalui APBN," ucapnya.

Wali Nagari Pagaruyung Irmaidinal Dt. Magek menyampaikan tentang kondisi jalan yang ditinjau Bupati Eka Putra, bahwa jalan lingkar Koto-Pinang Pagaruyung sepanjang 1000 meter itu, 500 meter sudah dibuka dan 500 meter lagi akan dilanjutkan.

Usai meninjau jalan di Pinang, Bupati Eka Putra juga melihat kondisi jalan di puncak Pakarak yang sering terjadi longsor dan pembangunan rencana lapangan bola kaki di lokasi yang sama. (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza