PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Cegah Aliran Listrik Dan Air Bersih Babinsa Bersama Warga Bersihkan Ranting Pohon

SILAT HULU, TANAMONEWS.COM - Mewujudkan lingkungan bersih, aman, dan nyaman Babinsa Koramil 1206-17/Silat Hulu , Kopda Dirpan bersama warga membersihkan sampah di sepanjang bantaran sungai di Dusun Tanjung Jali, Desa Nanga Dangkan, Kecamatan Silat Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu. Jumat(21/05/21) 

Babinsa Koramil 1206-17/Silat Hulu , Kopda Dirpan mengatakan, kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan guna membersihkan sampah yang ada di sepanjang bantaran sungai agar aliran air lebih lancar dan tidak mengganggu aliran listrik, apalagi beberapa hari ini sering dilanda hujan deras sehingga dapat memicu luapan air yang berpotensi banjir karena debit air yang tinggi. 

“Saat ini aliran air semakin lancar karena sampah dan semak belukar serta sedimen tanah yang ada dibantaran sungai telah dibersihkan,” kata ibrahim. 

Ibrahim juga mengimbau kepada warga yang tinggal dibantaran sungai agar tidak membuang sampah ke sungai karena dapat menyumbat jalannya air ketika hujan turun, dan menurutnya hal ini diperlukan kesadaran dan perhatian warga yang tinggal di sekitar lingkungan tersebut. 

Lebih lanjut disampaikannya, kegiatan gotong royong ini juga menjadi salah satu momentum dalam mewujudkan kebersamaan bermasyarakat di dalam kehidupan sehari-hari. 

“Kami mengharapkan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali guna menjaga lingkungan tetap bersih, aman dan nyaman walaupun hujan datang,” pungkasnya.  (Dny/1206

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza