Ticker

6/recent/ticker-posts

Gubernur Kukuhkan Pejabat Eselon III Dispar Sumbar

PADANG, TANAMONEWS - SUMBAR | Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat terus memacu kinerja OPD lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Jumat (21 Mei 2021), bertempat di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat, Gubernur mengukuhkan sejumlah Pejabat Eselon II dan III dari OPD yang mengalami penyesuaian tipe berdasarkan pemetaan urusan dan sub-urusan Pemerintah Daerah pada bidang masing-masing OPD.

Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat menjadi salah satu OPD yang mengalami penyesuaian dari Tipe B menjadi Tipe A. Dengan kenaikan tipe ini, Dinas Pariwisata mengalami penambahan 1 Bidang dan 4 Seksi/Sub-Bagian.

Adapun sejumlah pejabat Eselon III yang dikukuhkan/dilantik hari ini, yaitu :

- Hendri Agung Indrianto, B.Mgt, MHSPS.

(sebelumnya Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata, dikukuhkan menjadi Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata)

- Drs. Doni Hendra, M.M.

(sebelumnya Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Daya Tarik Pariwisata, dikukuhkan menjadi Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata)

- Drs. Mulyadi Yanis

(sebelumnya Kepala Seksi Strategi dan Brand Pariwisata, dipromosikan menjadi Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

Pelantikan ini akan segera disusul dengan pelantikan Pejabat Eselon IV dalam beberapa waktu kedepan untuk melengkapi formasi baru Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 13 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Sumatera Barat, serta Peraturan Gubernur Nomor 3 Tahun 2020 tentang Kedudukan Susunan Organisasi Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Daerah.

Gubernur Mahyeldi berpesan agar setiap pejabat yang dilantik bekerja secara profesional dan rapi, karena ini merupakan sunnah Rasulullah. Selanjutnya Gubernur menyampaikan bahwa penyesuaian SOTK ini merupakan upaya penataan lembaga yang efektif dalam rangka menjalankan visi dan misi Pemerintah Provinsi. Gubernur juga menekankan bahwa amanah ini bukan sekedar menjalankan tugas untuk Pemerintah Provinsi, namun juga untuk membangun Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat.(*)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's