Ticker

6/recent/ticker-posts

Kodim 1206/PSB, Rutinitas Cek Suhu Tubuh Anggota

PUTUSSIBAU, TANAMONEWS.COM – Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Kodim 1206/Putussibau, Setiap Hari Seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Melaksanakan Pemeriksanaan Kesehatan, di Depan Gerbang Makodim, Kapuas Hulu, Rabu (23/05/2021).

Dalam Kegiatan Tersebut, yang Melakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh  Adalah Anggota Provost Kodim 1206/PSB yang di Dampingi Bintara Tinggi Peltu Agus, Merupakan Tenaga Kesehatan. Ia menyampaikan, bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan TNI.

“Hari ini, kita melaksanakan pengecekan kesehatan personel Kodim Putussibau, sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan TNI (Tentara Nasional Indonesia),” ujarnya.

Selain itu, disampaikan juga, bahwa dalam pemeriksaan tersebut tidak hanya dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan infrared thermometer (termometer inframerah) saja, tetapi juga dilaksanakan sosialisasi cuci tangan yang baik dan benar.

Dirinya berharap, agar seluruh personel selalu menjaga kebersihan dan kesehatan diri agar tidak tertular covid-19, dengan membiasakan cuci tangan dengan sabun dan memakai masker saat berada di luar rumah.

“Covid-19 merupakan virus berbahaya, untuk itu biasakan cuci tangan dengan sabun dan gunakan masker saat bepergian, serta segera memeriksakan diri ke dokter apabila kondisi badan menurun,” pungkasnya. (Erk/1206)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's