Ticker

6/recent/ticker-posts

Provinsi Sumatera Barat Raih Penghargaan Provinsi Terbaik Dari Kementrian PPN/Bappenas

JAKARTA, TANAMONEWS - INDONESIA | Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Bappenas menetapkan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jawa Barat (Jabar), dan Bengkulu sebagai provinsi terbaik urutan pertama, kedua, dan ketiga di Indonesia untuk periode 2021.

Sumbar ditetapkan sebagai provinsi terbaik karena dianggap memiliki kebijakan yang mampu memberi dampak pengendalian harga dan akses pangan kepada masyarakat.

"Distribusi pasokan air dan pangan berbasis sektor strategis melalui Toko Tani Indonesia Center untuk pengendalian harga dan akses pangan," ungkap Bappenas dalam narasi video saat Musyarawah Perencanaan Pembangunan Nasional 2021, Selasa (4/5).

"Aksi padu investasi melalui inovasi pelayanan investasi, promosi, dan kolaborasi investasi," ungkap Bappenas.

Sedangkan dari sisi pencapaian, IPM dan rasio gini membaik didukung oleh kebijakan 'Bengkulu Cerdas, Bengkulu Sehat, dan Bengkulu Maju'.

Penghargaan daerah terbaik juga ada untuk kategori kabupaten dan kota. Untuk kabupaten, urutan terbaik pertama hingga ketiga, yaitu Kabupaten Bangka, Banggai, dan Hulu Sungai Selatan. Untuk tiga besar kota terbaik, yaitu Kota Semarang, Padang, dan Bandung.

Bappenas turut memberi penghargaan khusus bagi daerah dengan inovasi pembiayaan alternatif pada proyek SPAM, yaitu Kota Pekanbaru. Tak ketinggalan ada juga penghargaan kepada daerah dengan ekonomi hijau dan rendah karbon, yakni Provinsi Bali. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's