PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Semangat Gotong Royong, Babinsa Koramil 1206-05/Embaloh Hulu Timbun Jalan Berlubang

EMBALOH HULU, TANAMONEWS.COM –  Babinsa Korami 05/Embaloh Hulu, Kodim 1206/Putussibau , Kopda Robertus bersama warga Martinus melaksanakan kegiatan  gotong royong penimbunan jalan yang berlobang jalan perkampungan untuk menghindari kecelakaan pengguna jalan yang di Desa Martinus, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu. Kamis ( 20/05/2021).

Kerusakan jalan tersebut dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini mengakibatkan genangan air di jalan-jalan yang berlubang.

Di sela-sela kegiatan berlangsung, Kades Martinus  Maselinus Ukap mengatakan, penimbunan jalan dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat dengan dibantu pihak Desa  dan Babinsa setempat.

“Mengingat setiap intensitas curah hujan yang cukup tinggi, maka jalan masuk menuju Desa Martinus  selalu tegenang air, yang mengakibatkan jalan berlubang, Sehingga tingkat kerawanan angka kecelakaan cukup tinggi, Sehingga kita ambil langkah dengan mengecor lubang - lubang yang di anggap rawan" terang Maselinus.

Sementara itu Babinsa Kopda Robertus  mengatakan, gotong royong yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta sebagai sarana untuk menjalin keharmonisan antara TNI bersama aparatur pemerintahan setempat dan warga binaan.

“Dengan diadakannya gotong royong perbaikan jalan seperti ini diharapkan mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para masyarakat pengguna jalan,” harap Kopda Robertus. (Pendim 1206/PSB).

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza