PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Unsur Koarmada I Sambut Duta Bangsa KRI Sultan Hasanuddin (SHN)-366

JAKARTA, TANAMONEWS - Kapal Perang Republik Indonesia, KRI Halasan-630 unsur Satkat Koarmada I, melakukan penyambutan dan escorting KRI Sultan Hasanuddin (SHN)-366 yang kembali ke tanah air di Perairan Teluk Jakarta. Senin (17/05/21).

Seperti halnya menyambut kapal perang negara sahabat yang memasuki atau melintas perairan Indonesia dengan passing exercise (Passex), demikian juga tradisi TNI AL dalam menyambut KRI usai melaksanakan misi internasional atau duta bangsa keluar negeri dalam waktu yang lama. Seperti KRI Sultan Hasanuddin-366 yang selesai melaksanakan misi perdamaian dibawah bendera PBB. 

Setelah sebelumnya disambut oleh KRI Wiratno (WIR)-379 unsur Satkor Koarmada I di perairan Selat Singapore sebelum sandar di Batam, jumat (14/05) lalu, kini giliran KRI Halasan (HLS)-630 menyambut kedatangan KRI SHN-366 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Ludfy, S.T., MMDS di perairan Teluk Jakarta.

Dalam penyambutan tersebut dilaksanakan kegiatan kirim berita melalui isyarat lampu dan bendera semaphore serta radio FM marine, yang berisi ucapan selamat datang kembali ke tanah air, kemudian melaksanakan parade dan penghormatan lambung disertai pekikan yel-yel penggugah semangat, selanjutnya dikawal menuju dermaga Kolinlamil di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

KRI Sultan Hasanuddin-366 tergabung dalam unsur MTF UNIFIL, selama lebih dari satu tahun dan sebelum tiba di tanah air KRI SHN-366 mengunjungi kota-kota di Negara sahabat antara lain Port Said Mesir, Jeddah Arab Saudi, Colombo Srilangka dan tiba di tanah air melalui Batam, Jakarta selanjutnya ke Home Base KRI SHN-366 di Satkor Koarmada II di Surabaya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza