PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wabup Richi Aprian Ikuti Pertemuan dengan Dirut PT KAI

TANAHDATAR, TANAMONEWS - Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian mengikuti pertemuan dengan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo, pada Senin 24 Mei2021 di kantor JRC PT KAI di Jakarta.

Dalam kesempatan itu Wabup Richi menyampaikan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat termasuk di Tanah Datar, PT KAI agar kembali mengaktifkan kereta api untuk pariwisata, orang dan barang.

“Kami mendorong agar kereta api diaktifkan kembali di Sumatera Barat termasuk di Kabupaten Tanah Datar yang juga memiliki jalur kereta api serta pemanfaatan aset-aset PT. KAI yang terbengkalai di Tanah Datar. Ini bertujuan untuk peningkatan ekonomi daerah dan masyarakat,” sampainya. 

Pertemuan yang difasiltasi Anggota DPR RI Andre Rosiade ini membahas sejumlah isu, salah satunya kolaborasi percepatan pembangunan di Sumatera Barat khususnya bidang perkeretaapian.

Selain Wabup Tanah Datar, kepala daerah yang lain ikut acara tersebut di antaranya Walikota Bukittinggi, Walikota Padang Panjang, Walikota Sawahlunto, Wakil Walikota Solok dan Bupati Sijunjung.

Sementara menurut Andre yang dikutip dari akun instagramnya, perlu didorong pemanfaatan aset PT KAI, potensi pengembangan kereta api pariwisata di Sumatera Barat dan pengembangan potensi angkutan logistik di Sumatera Sumatera Barat.

“Kami ingin adanya percepatan pembangunan di Sumatera Barat. Kita bekerja sama memanfaatkan Aset PT KAI. Selain itu kita juga punya aset bersejarah yaitu Mak Itam  bisa kita hidupkan sebagai kereta wisata yang menghubungkan Sijunjung “Sawahlunto “ Solok dan Padang Panjang. Juga pemanfaatan lahan PT KAI yang ada di Kota Solok, Bukittinggi dan Padang Panjang,” tulisnya. (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza