Ticker

6/recent/ticker-posts

Nirwasita Tantra/ Green Leadership Dari Kemen LHK Untuk Ketua DPRD Sumbar

Tanamonews.com - Padang l Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Supardi menerima Penghargaan Nirwasita Tantra atau Geeen Leadership dari Kementerian Lingkungan Hidup (Kemen LHK). Penghargaan tersebut diterima Supardi secara virtual pada Selasa, 15/6/2021. 

Supardi menjelaskan, penghargaan Nirwasita Tantra atau Green Leadership merupakan Program Kementerian LHK atas komitmen Pemerintah Daerah dan DPRD dalam menjaga kualitas lingkungan hidup di daerah. 

"Pemprov dan DPRD Sumbar menerima penghargaan dari Kementerian LHK atas komitmen dalam menjaga kualitas lingkungan hidup di daerah", ujar Supardi usai menerima penghargaan di ruang kerjanya. Kementerian LHK menilai dukungan dan kebijakan daerah, Pemerintah dan DPRD Provinsi Sumbar menunjukkan komitmen tersebut. 

"Komitmen tersebut, kami Pemerintah Daerah dan DPRD, juga diimplementasikan melalui berbagai inovasi dalam menyelesaikan permasalahan lingkungan yang ada", kata Supardi. 

Supardi menambahkan, dengan penghargaan tersebut, artinya Kementerian LHK menilai Provinsi Sumbar memiliki kinerja yang cukup baik dalam pengelolaan lingkungan hidup. Sebab, penghargaan diberikan tentunya melalui berbagai indikator penilaian dengan standar kualitas terbaik. 

Untuk itu, ia berharap agar Nirwasita Tantra atau Green Leadership dari Kementerian LHK menjadi motivasi bagi Sumbar dalam meningkatkan kualitas lingkungan hidup. 

Supardi memaparkan, Sumatera Barat telah berkomitmen dalam perumusan kebijakan pembangunan berkelanjutan. Dengan berbagai inovasi membangun jejaring dengan semua pemangku kepentingan, pengembangan energi terbarukan dan secara spesifik penguatan urusan lingkungan hidup.

Supardi menegaskan, prestasi itu akan menjadi motivasi dalam meningkatkan komitmen pengelolaan lingkungan hidup. DPRD akan mendukung setiap program daerah yang berorentasi kepada pengelolaan lingkungan hidup yang lebih baik lagi.(ril/ABE)

Posting Komentar

0 Komentar

"PITUAH PITARUAH DARI YUS DATUAK PARPATIAH, ADAT ISTIADAT MINANGKABAU"



Welcome to Thank's