PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

TMMD Ke-111 di Desa Kuala Mandor B Anggota Kodim 1207/Pontianak Dampingi Petani Cabai Panen

KUBU RAYA, TANAMONEWS.COM - TMMD ke-111 di Desa Kuala Mandor B, anggota Kodim 1207/Pontianak mendampingi petani cabai yang sedang panen. Peran Babinsa di masyarakat sangatlah dinanti kehadirannya di desa, baik dalam urusan pembangunan, membantu penyuluhan sampai dengan urusan pertanian. 

Hal ini terlihat saat pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B. Anggota Kodim 1207/Pontianak Sertu Haryatin menyempatkan diri untuk mendampingi petani cabai yang sedang panen, Rabu (16/06/2021).

Sertu Haryatin menyampaikan bahwa cabai merupakan salah satu kebutuhan masyarakat, sebagian besar masyarakat membutuhkan cabai.  Hal ini terlihat saat harga cabai mahal, pemerintah sampai melakukan operasi pasar guna menurunkan harga cabai. Sebab kita sudah terbiasa dengan makanan yang pedas, sehingga seberapa mahal harga cabai akan dibeli oleh masyarakat.

Ditempat yang sama, Matheri seorang petani cabai mengatakan, “Petani untuk berinovasi dalam menanam semua tanaman, kita tidak boleh hanya mengikuti apa yang telah diajarkan oleh orang tua. Akan tetapi karena saat ini sudah banyak ditemukan bibit-bibit yang unggul, pengolahan yang baik maka diharapkan para petani mau mengikuti arahan dari PPL. Itu semua bertujuan agar hasil meningkat, jika hasil meningkat petani akan sejahtera” ungkapnya.

(Pendim 1207/Pontianak)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza