PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Anggota Satgas TMMD Ke - 111 Kodim 1202/Skw Bantu Warga Angkat Kayu Bakar

TANAMONEWS - BENGKAYANG | Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1202/Skw di Dusun Trimulya Desa Sentangau Jaya Jalan Trans Segorong Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang.

Kegiatan demi kegiatan dalam program TMMD ini telah dilakukan, dan semangat gotong-royong warga dengan prajurit TNI semakin tercipta. Terlihat pula kemanunggalan TNI dengan rakyat sudah sangat terasa. Ada semangat kebersamaan, saling bahu membahu dan saling membantu sudah menjadi pemandangan biasa di lokasi TMMD ke 111 Kodim 1202/Skw.

Sebagai wujud Kemanunggalan TNI anggota Satgas TMMD membantu warga dengan mencarikan dan mengangkat kayu bakar milik salah satu warga setempat yang rumahnya ditempati anggota Satgas. Warga  mayoritas berprofesi sebagai petani dengan kehidupan sederhana, dan dalam aktivitas memasak mayoritas masih menggunakan kayu bakar. 

Melihat kesulitan yang dialami warga, dengan sigap anggota Satgas TMMD  membantunya. Seperti yang dilakukan oleh Serda Parani anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD, di sela-sela kegiatannya mereka masih menyempatkan diri membantu mengangkat kayu bakar untuk digunakan masak setiap harinya oleh warga setempat.

"Ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Satgas TMMD, semoga dengan kehadiran TMMD dapat membantu sedikit kesulitan rakyat yang ada disini”, ujar Serda Parani. 

Salah seorang warga tempat lokasi TMMD juga rumahnya ditempati anggota Satgas TMMD untuk menginap mengatakan, setiap hari anggota TNI ini selain bekerja membuat jalan juga membantu kami mencari kayu bakar dan mengangkatnya sampai kedapur. 

“TNI tidak hanya membantu mengangkat kayu, tapi dipagi hari kadang mereka juga menyapu halaman dan memberikan makan sapi ternak sebelum bekerja pembuatan jalan program TMMD”, tuturnya.(Pendim 1202/Skw)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza