Ticker

6/recent/ticker-posts

Arco Menjadi Senjata Andalan Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1202/Singkawang

TANAMONEWS - BENGKAYANG | Sangat sederhana, roda satu, bisa digunakan di segala medan,lincah dan luar biasa kegunaannya Itulah yang pantas untuk untuk julukan gerobak kecil dari besi(Arco), Senjata andalan prajurit untuk memperlancar pembangunan fisik TMMD Ke-111 Kodim 1202/Singkawang di Dusun Trimulya, Desa Sentangau Jaya, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat.

Kopda Bernad salah satu anggota satgas TMMD mengatakan”Biar pun kecil dan beroda satu tapi alat yang satu ini,memang alat yang sangat efektif digunakan oleh kami satgas TNI manunggal membangun Desa (TMMD) saat bekerja di lokasi TMMD,apalagi dihadapkan dengan kondisi lokasi seperti ini,satu satunya  alat yg kami andalkan hanya Arco.

Alat untuk langsir material itu, digunakan untuk mempercepat pengambilan material dengan praktis cepat untuk segala medan bisa menyesuaikan terutamanya angkut material pasir,batu dan semen serta adonan semen untuk pengecoran jalan rabat beton sepanjang 380 Meter yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Ke-111 Kodim 1202/Skw.

Menurut Praka Irvan anggota Batalyon 654/GTY yang tergabung dalam satgas TMMD , si roda satu Arco jangan dianggap remeh, karena sudah terbukti sangat ampuh membantu kami anggota satgas TNI manunggal membangun Desa (TMMD) dalam pengerjaan sejumlah sasaran fisik,kata praka Irvan.

”Dengan gerobak dorong beroda satu ini cukup ampuh membantu pekerjaan kami anggota satgas TMMD dalam mengejar target sasaran fisik saat melalui jalan yang sempit atau gang. hanya dengan arco lah kami  sanggup menyelesaikan angkut materia dengan mudah dan cepat.coba saja kalau tidak ada arco ini,tentu pekerjaan kami tidak bisa cepat,” Pungkas Kopda Bernad. 

(Pendim1202/Singkawang)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's