Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Laksanakan Acara Pisah Sambut Ketua Pengadilan Agama Batusangkar

TANAMONEWS - TANAHDATAR, SUMBAR | Bupati Tanah Datar melaksanakan acara pisah sambut Ketua Pengadilan Agama Batusangkar dari Bapak H. Palatua Lubis, S.H,. M.H kepada Ibuk Nurmaisal, S.Ag, M.H pada Kamis, 15 Juli 2021 di Indo Jolito.

Menghadiri dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Richi Aprian, Ketua DPRD H. Rony Mulyadi Dt Bungsu, Forkompinda beserta isteri, Kepala OPD, Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, Wakil Ketua TP PKK Ny. Richi Aprian, Ketua MUI, Ketua LKAAM dan pimpinan BUMN/BUMD.

Dalam sambutanya Bupati Tanahdatar Eka Putra menyampaikan, pengadilan agama tidak hanya menyelesaikan perceraian dan perkawinan tetapi pengadilan agama mempunyai tugas - tugas lain yang berkaitan dengan muamalah yang menyangkut keumatan seperti masalah warisan, wasiat, hibah, zakat, infak, sedekah dan ekonomi syariah. Maka peran pengadilan agama  turut memberi andil yang besar menciptakan masyarakat yang aman, tentram dan damai jika permasalahan - permasalahan itu dapat tertangani dengan baik.

"Harapan kami selanjutnya kepada buk Nurmaisal kedepannya kita bisa saling bersinergi, tolong kami diberikan saran dan masukan dalam menjalani pemerintahan Kabupaten Tanahdatar, " ujar Bupati Eka Putra.

"Dan hari ini juga kami merasa kehilangan kawan tetapi saya yakin untuk karir yang lebih, kawan kita akan selalu bersilaturahmi dengan kita semua disini walaupun melalui telfon Atau apapun nantinya. Harapan kami agar juga bisa berkunjung ketempat tugas bapak Palatua Lubis yang baru nantinya," Sambung nya.

"Sawah yang luas di tanam padi,  padinya subur senangkan hati  terimakasih pak lubis telah mengabdi , semoga amalanya allah ridhoi. gadih minang pandai mamitau, mamitau banang manjadi kain selamat datang ibuk Nurmaisal semoga silahturahim sama kita jalin," pantun Eka Putra.

Sementara H. Palatua Lubis juga menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah dan unsur forkompinda serta pihak-pihak lain selama menjalankan tugas di Tanah Datar.

“Dalam melahirkan inovasi pelayanan untuk masyarakat, kami bekerjasama dengan Kominfo dan Dukcapil Tanah Datar. Program Romantika Keluarga sebuah diskusi dan dialog interaktif di Radio Luhak Nan Tuo, menjadi wadah bagi pengadilan agama untuk sosialisasi, edukasi dan menampung curhatan pendengar tentang berbagai permasalahan muamalah khususnya masalah keluarga,” terang H. Palatua Lubis didampingi isteri.

pada sambutan Ketua PA Batusangkar yang baru Ibuk Nurmaisal mengaku senang bisa kembali bertugas di Sumatera Barat. 

“Bertugas di Sumbar, ibarat pulang kampung, kami senang dan Insya Allah akan berbuat yang terbaik untuk Tanah Datar. Untuk itu mohon dukungan Bapak Bupati dan jajaran, Forkompinda dan unsur lainnya,” harap Nurmaisal yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Pengadilan Agama Bangko Provinsi Jambi.(Adi)

Posting Komentar

0 Komentar

"PROMOSIKAN KEGIATAN DAN USAHA ANDA DISINI"



Welcome to Thank's