Ticker

6/recent/ticker-posts

Lampu Penerangan Jalan Mulai Dipasang di Sepanjang Jalan Pembangunan TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak

Kubu Raya - Disalah satu sasaran fisik TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak yakni pemasangan jaringan lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang pembangunan jalan rabat beton sasaran fisik TMMD dan sudah dimulai tahap pengerjaan. Hal ini sesuai dengan perencanaan dimana lokasi jalan yang dibangun TMMD akan dipasang lampu PJU sejumlah 22 titik, Senin (12/07/2021).

“Program pekerjaan yang akan dikerjakan oleh satgas TMMD selain melaksanakan pembangunan fisik jalan rabat beton desa yang nantinya akan memberi kemudahan warga dalam hal transportasi yang selama ini jalannya sangat memprihatinkan. Kita juga akan melaksanakan sasaran non fisik, yaitu dengan melakukan penyuluhan-penyuluhan dan sosialisasi. Selanjutnya pemasangan penerangan jalan umum (PJU) sejumlah 22  titik di sisi ruas jalan rabat beton di setiap tiang penyangga kabel listrik sepanjang 1.100 meter di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor  B” terang Pasiter Kodim 1207/Pontianak (Kapten Inf Jiyo).

“Seluruh rangkaian pembangunan jaringan lampu penerangan jalan umum (PJU) ini berjumlah 22 titik dan sudah mulai dikerjakan. Harapannya jalan dusun yang sebelumnya gelap gulita berkat adanya program TMMD ke-111 yang dilaksanakan Kodim 1207/Pontianak kini menjadi terang benderang dan memberikan rasa aman dan nyaman untuk warga disaat melewati jalan di malam hari” lanjut Pasiter Kodim 1207/Pontianak Kapten Inf Jiyo.

Abdul Manaf (45) selaku warga Dusun Maju Jaya sangat berterima kasih sekali kepada bapak TNI dari Kodim 1207/Pontianak yang telah membangun desanya. Salah satunya dengan pemasangan lampu penerangan jalan.

“Pembangunan lampu penerangan jalan itu akan membuat warga merasa nyaman dalam melakukan aktivitas di waktu malam hari dimana ruas ruas jalan yang berada di desa menjadi terang benderang” beber Abdul Manaf.

Sementara itu, Kepala Desa Kuala Mandor B ( M. Ali) sangat mengapresiasi atas dukungan para anggota TNI yang penuh dengan semangat membantu pelaksanaan pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) guna mensukseskan program TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B.

“Mudah- mudahan dengan terpasangnya lampu penerangan jalan umum (PJU) ini dapat bermanfaat bagi warga, dan pemasangan PJU ini diharapkan akan menjadikan masyarakat khususnya di Dusun Maju Jaya lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas terutama pada saat malam hari” ucap M. Ali.

Terakhir, M. Ali mengajak seluruh masyarakat khusus daerah pemilihannya untuk bersama-sama menjaga dan memelihara seluruh sarana dan prasarana yang telah dibangun oleh pemerintah melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di daerah tempat tinggalnya masing-masing. Karena menurutnya, apabila hal ini tidak menjadi perhatian dan kepedulian bersama, maka pemerataan pembangunan tidak akan tercapai.

(Pendim 1207/Pontianak)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's