Ticker

6/recent/ticker-posts

Penyuluhan Bela Negara Oleh Tim Wasev Dirjen PotHan RI di Lokasi TMMD Ke-111 Kodim 1207/Ptk

TANAMONEWS - KUBU RAYA | Selain membantu mengontrol dan mengevaluasi pelaksanaan pembangunan TMMD ke-111 Kodim 1207 Pontianak yang berada di Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, tim dirjen pothan kemhan RI (Kolonel Infanteri Eko Wibowo) juga memberikan penyuluhan tentang bela negara, Kamis (08/07/2021).

Disampaikannya didepan puluhan santri di halaman pondok pesantren Safafiyah Haqqiyakin Asshliyin bahwa kegiatan TMMD dilaksanakan diseluruh pelosok Indonesia, adapun dengan penyuluhan bela negara yang merupakan misi tugas kementerian pertahanan RI.

“Ikut membantu TNI yang bertugas sebagai koordinator dan pelaksana teknis pembangunan pemerintah adalah merupakan salah satu wujud dari bela negara. Saya tekankan disini bahwa membela negara adalah kewajiban seluruh warga negara Indonesia jadi bukan merupakan hak” tegasnya.

Kolonel Eko juga meberikan pemahaman tentang vaksinasi yang menjadi program penting pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, untuk itu jangan takut untuk divaksin, karena vaksin tidak berbahaya dan tidak kalah pentingnya untuk mematuhi protokol kesehatan.

Diakhir kegiatan dilaksanakan foto bersama dan pemberian cindera mata dari tim kemhan yang diterima langsung oleh pengasuh pondok pesantren (Ustad Muhamad Kurdi) dan beliau mengucapkan terima kasih atas kunjungannya dan semoga kembali sampai dengan selamat.

(Pendim 1207/Pontianak)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's