PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Ptk Ajak Warga Pangkas Pohon Yang Ganggu Penerangan Jalan

Kubu Raya - Kondisi ranting pohon yang menggangu kabel listrik dan penerangan jalan yang baru terpasang di sepanjang jalan Dusun Maju Jaya sangat membahayakan apalagi saat ini curah hujan disertai angin sangat tinggi. 

Sebelum pamit pulang personil satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak berjalan di sepanjang jalan Dusun Maju Jaya untuk cek fisik apakah ada kerusakan pada jalan yang baru saja selesai dikerjakan dan ajak warga untuk memotong pohon atau dahan pohon yang mengganggu kabel listrik dan penerangan jalan, Minggu (18/07/2021).

Sertu Komang yang membantu mengatakan pemangkasan pohon atau dahan yang mengganggu kabel listrik penerangan jalan karena dianggap sangat membahayakan warga yang melintasi jalan tersebut apabila ada angin kencang dan menerpa pohon dikhawatirkan rantingnya akan patah dan jatuh menimpa warga makanya harus dilakukan pemangkasan ranting yang sangat lebat, sehingga akan aman jika ada angin kencang dan pencahayaan penerangan tidak terganggu.

Sementara Pak Ahmad tokoh masyarakat Dusun Maju Jaya mengatakan, “Memang pohon karet dan sawit warga disepanjang jalan dusun yang menganggu penerangan jalan harus dipangkas tidak perlu menunggu petugas datang, kalau tidak segera dipangkas takutnya saat angin kencang pohon atau dahannya bisa patah atau tumbang mengenai kabel listrik, dan penerangan jalan tidak terganggu” pungkasnya.

(Pendim 1207/Pontianak)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza