PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Bupati Eka Putra Dan Baznas Salurkan Bantuan untuk 6 Rumah Rusak Dampak Cuaca Ekstrim

TANAMONEWS - TANAHDATAR, SUMBAR | Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Tanah Datar secara simbolis, total senilai Rp. 45 juta untuk 6 rumah masyarakat yang terdampak bencana cuaca ekstrim beberapa waktu silam, bertempat di Gedung Indo Jolito, Batusangkar, pada Kamis 26 Agustus 2021.

Keenam rumah penerima bantuan itu adalah hasil dari verifikasi BAZNAS Tanah Datar, yang pada awalnya terdata sebanyak 15 rumah.

Bupati Eka Putra mengatakan bantuan itu agar dimanfaatkan sebaik-baiknya, “Kita mengharapkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah, mudah-mudahkan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujar Bupati Eka Putra.

Bupati Eka Putra juga berpesan kepada penerima bantuan agar senantiasa bertawakal dengan apa yang telah telah terjadi, “Do’akan juga para muzaki agar selalu sehat dan dilapangkan rezekinya, sehingga zakat terus meningkat, dan kami berharap tidak hanya PNS yang menyalurkan ke BAZNAS Tanah Datar tetapi juga hendaknya unsur masyarakat lainnya,” ujar Bupati Eka Putra.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Tanah Datar Yasmansyah merincikan keenam penerima bantuan itu berasal dari 1 rumah di nagari Rao-Rao, 2 rumah di nagari Koto Laweh, 1 rumah di nagari Pandai Sikek dan 2 rumah di nagari Tanjung Bonai.

“Pada awalnya memang sebanyak terdata 15 rumah, setelah dilakukan verifikasi ke lapangan banyak dari rumah tersebut di luar kriteria penerima bantuan, seperti tidak berpenghuni dan sebagainya, akhirnya 6 rumah inilah yang kita bantu dengan nilai masing-masing Rp.7,5 juta,”ujar Yasmansyah.

Yasmansyah juga menginformasikan dalam waktu dekat, BAZNAS Tanah Datar punya program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  sebanyak 42 rumah tersebar seluruh kecamatan di Luhak Nan Tuo ini.

“Insya Allah juga akan terlaksana rehab RTLH, itu tiga rumah perkecamatan, nilai satu rumah sebesar Rp.25 juta, mudah-mudahan tidak ada kendala dalam pelaksanaannya nantinya,” ujar Yasmansyah yang saat itu juga dihadiri Kabag Humas dan Protokol Yusrizal dan beberapa pegawai BAZNAS Tanah Datar. (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza