PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Bupati Eka Putra Tinjau Pelaksanaan Asesmen Pejabat Administrator

TANAMONEWS - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE meninjau pelaksanaan asesmen bagi 110 pejabat administrator di lingkup  Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, dilaksanakan di ruang kelas Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN 1) Batusangkar, Senin (2/8/2020).

Di kesempatan itu, Bupati Eka Putra berpesan kepada seluruh peserta, untuk mengikuti rangkaian tes dengan serius.

“Asesmen ini guna melihat data potensi sumber daya manusia di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, untuk itu kita harapkan keseriusannya,” ujar Bupati Eka.

Sementara itu, salah seorang koordinator Asesmen  Yuninda Tria Ningsih, S.Psi, M.Psi mengatakan bahwa para peserta diukur dalam beberapa hal kemampuan, yakni kemampuan mengelola tugas, kemampuan mengelola diri sendiri/orang lain serta kemampuan pengembangan diri/orang lain.

“Dari hasil ini (asesmen), kita akan berikan hasil secara individual, dari sanalah kita dapat melihat data potensi para peserta,” ujar Yuninda Tria Ningsih yang saat itu juga didampingi Kepala BKSDM Tanah Datar Jasrinaldi. 

Sebelumnya saat pembukaan Plh Sekda Edi Susanto katakan kegiatan ini bukan pertama kali dilaksanakan di Tanah Datar.

Pelaksanaan kali ini ucap Edi Susanto, diikuti seluruh pejabat eselon 3.

“Seluruh pejabat administrator wajib mengikutinya. Bagi yang kondisi sakit hari ini akan kita jadwalkan khusus dan ada juga yang tidak mengikuti hari ini, karena asesmennya masih berlaku, belum 3 tahun,” terangnya.

“Pesan pimpinan, agar kegiatan ini diikuti dengan baik sehingga hasilnya nanti menggambarkan potensi yang dimiliki,” tutup Edi Susanto.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Negeri Padang melalui psikotest berlangsung selama 2 hari, hari pertama tes tertulis dan hari kedua tes wawancara secara virtual. (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza