PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

HUT ke-76 RI di San Francisco: Merah Putih Berkibar di Balaikota San Francisco dan di Wisma Indonesia

TANAMONEWS - SAN FRANCISCO | Sebagai ungkapan kegembiraan atas HUT Ke-76 RI, Kantor Wali Kota San Francisco melaksanakan upacara pengibaran bendera Indonesia di Balai Kota San Francisco pada hari Senin, 16 Agustus 2021, pukul 1 siang waktu setempat. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Konjen RI San Francisco, Simon D.I. Soekarno beserta isteri dengan didampingi Konsul Ekonomi, Konsul Pensosbud dan Konsul Muda Ekonomi. 

Perwakilan dari sejumlah negara sahabat seperti Konsul Jenderal India, Singapura, dan Wakil Konsul Jenderal  Viet Nam juga turut hadir merayakan momen bersejarah ini.

Pengibaran bendera yang berlangsung selama 30 menit ini dipimpin oleh Perwakilan Protokol Kota dan County San Francisco, Meron Foster, dan Konsul Jenderal RI-SF, Simon D.I Soekarno. 

Pada saat pengibaran bendera, suasana terasa khidmat dengan iringan lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan para hadirin. Setelah pengibaran bendera, wakil dari kantor Walikota San Francisco menyampaikan sambutan. 

Dalam sambutannya, Meron Foster menyampaikan atas nama Walikota London N. Breed, ingin mengucapkan selamat hari kemerdekaan. Indonesia memiliki kemitraan dengan kota San Francisco dan 17 Agustus ini menunjukkan betapa pentingnya kontribusi komunitas Indonesia baik secara ekonomi, budaya, dan politik.

Mark Chandler, Direktur Perdagangan Internasional pada Kantor Walikota San Francisco, menyerahkan dokumen proklamasi dari Wali Kota London N. Breed yang menetapkan 17 Agustus 2021 sebagai “Indonesian-American Friendship and Heritage Day” di San Francisco. Dokumen tersebut diterima oleh Konsul Jenderal RI Simon Soekarno.

Konsul Jenderal RI Simon Soekarno menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan pengibaran bendera, seremoni tahunan di balaikota San Francisco yang sempat terhenti di tahun 2020 karena adanya pandemi COVID. 

Konjen Simon Soekarno juga menegaskan bahwa hubungan bilateral kerja sama strategis Indonesia dan Amerika Serikat akan terus ditingkatkan mulai dari bidang kesehatan seperti kerja sama vaksinasi, berlanjut ke sektor lainnya seperti edukasi serta Sustainable Development Goals (SDGs). 

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi ramah tamah dan ditutup pada pukul 01:30 siang waktu setempat. Bendera Indonesia berkibar di Balaikota San Francisco sepanjang hari di tanggal 17 Agustus 2021.

Sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia, KJRI San Francisco menyelenggarakan upacara pengibaran bendera secara terbatas pada tanggal 17 Agustus 2021 di wisma Indonesia.  Upacara pengibaran bendera dimulai pukul 10.00 pagi waktu setempat dan diikuti oleh sekitar 60 orang perwakilan masyarakat. 

Mengingat varian Delta COVID-19 mulai meningkat di wilayah San Francisco Bay Area, KJRI San Francisco kegiatan upacara ini hanya dilakukan secara terbatas demi menjaga kesehatan bersama.

Beberapa perwakilan masyarakat Indonesia di Bay Area menghadiri kegiatan dengan mengenakan pakaian adat dari masing-masing daerah Indonesia. Upacara dipimpin oleh Konsul Jenderal RI Simon Soekarno dan berlangsung selama 30 menit, acara kemudian ditutup dengan ramah tamah singkat dan foto bersama. (Intanamo).

Sumber: Konsulat Jenderal Republik Indonesia di San Francisco

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza