PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kabar Duka, Mantan Wagub Sumbar Nasrul Abit Meninggal Karena COVID-19

TANAMONEWS - PADANG | Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) periode 2016-2021 Nasrul Abit meninggal dunia di RSUP M. Djamil, Kota Padang, Sabtu 28 Agustus 2021 sekitar pukul 01.39 WIB. Nasrul Abit sendiri meninggal dunia dalam usia 66 tahun.

Nasrul Abit dikabarkan meninggal akibat terpapar Covid-19. Sebelumnya sempat mendapatkan perawatan di RS Semen Padang Hospital (SPH). Karena kondisi Nasrul Abit memburuk dibawa ke RSUP M. Djamil Padang, hingga meninggal.

Pihak keluarga membenarkan Nasrul meninggal karena terpapar Covid-19. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, kondisi almarhum yang dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) mengalami penurunan.

"Ayah mendapat perawatan di RSUP M Djamil sejak Minggu malam, 22 Agustus 2021. Kondisi beliau menurun, masuk ruang ICU RSUP M Djamil, perawatan COVID-19," kata putra Nasrul, Nasta Oktavian Abit saat dikonfirmasi.

Dari SPH dirujuk ke RSUP M Djamil. Kondisi saturasi sempat di angka 59 lalu membaik, meningkat lagi. Tapi, semalam menurun lagi," ujarnya.

Sementara itu Gubernur Sumatera Barat atas nama pemprov Sumbar menyampaikan ucapan belasungkawa dan duka yg dalam atas  meninggalnya Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) periode 2016-2021.

"Bapak Nasrul Abit salah seorang putra terbaik Sumatera Barat dan Pesisir Selatan. Saya mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Almarhum," ucap Mahyeldi

 H. Nasrul Abit Dt. Malintang Panai (24  Desember 1954 - 28 Agustus 2021) yang telah mengabdikan diri sebagai Wakil Bupati Pesisir Selatan periode 2000-2005, Bupati Pesisir Selatan dua periode selama 2005-2015 dan terakhir sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat periode 2016 - 2021 yang berpasangan dengan bapak Irwan Prayitno sebagai Gubernur.

"Semoga segala amal, ibadah Beliau diterima Allah SWT. Jika mungkin ada kekhilafan Beliau, diampuni Allah SWT dan mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," katanya.

 Selain itu Hefdi Kepala Biro Adpim menyampaikan, pagi tadi  sekitar jam 5 telah dilepas secara resmi oleh Sekda prov Hansastri di RS Jamil Padang rencananya almarhum Nasrul Abit, ba'da Zuhur akan dimakamkan di pemakaman keluarga, di Labuhan Tanjak Air Haji Kecamatan Sari Linggo Baganti Kabupaten Pesisir Selatan, Privinsi Sumatera Barat.

Sementara Gubernur Sumbar akan menghadiri proses pemakaman almarhum Nasrul Abit.

"Semoga beliau husnul khotimah, Allah terima segala amal ibadahnya dan diampuni segala dosa-dosa nya, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan," ujarnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza