Ticker

6/recent/ticker-posts

Kelola Perusahaan Yang Baik, Perumda AM Kota Padang Kerjasama BPKP Dalam Pelaksanaan GCG

TANAMONEWS - PADANG, SUMBAR | Direktur Utama Perumda Air Minum (Dirut Perumdam) Kota Padang didampingi Kepala Satuan Pengawasan Internal (SPI) Alfitra berkunjung ke kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Sumatera Barat (BPKP Provinsi-Sumbar) untuk berdiskusi tentang rencana Penandatanganan Komitmen GCG untuk Perusahaan Air Minum (PDAM) se-Sumbar bersama gubernur dan BPKP.

Dirut Perumda Air Minum Kota Padang langsung disambut oleh Kepala BPKP Provinsi Sumbar, Dessy Andin. Dalam pertemuan singkat itu, sebut Dirut pada dasarnya BPKP Sumbar menyetujui rencana Penandatangan Komitmen GCG tersebut dan menyerahkan teknis pelaksanaannya kepada Perumdam Kota Padang, mengingat dirutnya juga Ketua PD Perpamsi Sumbar, kata Dessy Andin. Senin, 30/8/2021.

Dirut mengatakan, dalam dua (2) tahun terakhir, Perumdam Kota Padang sudah mulai menerapkan prinsip-prinsip GCG dalam pengelolaannya, salah satunya melalui proses rekruitmen pegawai. Dirut berharap semoga hal ini segera terlaksana dan Perumdam Kota Padang serta PDAM lain di Sumbar dapat ikut berpartisipasi dalam penerapan GCG di lingkungan masing-masing.

Good Corporate Governance atau sering disingkat GCG adalah suatu praktik pengelolaan perusahaan secara amanah dan prudensial dengan mempertimbangkan keseimbangan pemenuhan kepentingan seluruh pemangku kepentingan, terang Dirut.

Dirut menambahkan dengan implementasi GCG/penerapan GCG, maka pengelolaan sumberdaya perusahaan diharapkan menjadi efisien, efektif, ekonomis dan produktif dengan selalu berorientasi pada tujuan perusahaan dan memperhatikan pendekatan pemangku kepentingan.

Perkembangan usaha dewasa ini, telah sampai pada tahap persaingan global dan terbuka dengan dinamika perubahan yang demikian cepat. Dalam situasi kompetisi global seperti ini, Good Corporate Governance (GCG) merupakan suatu keharusan dalam rangka membangun kondisi perusahaan yang tangguh dan berkelanjutan, pungkas Dirut. ***

Posting Komentar

0 Komentar

"PITUAH PITARUAH DARI YUS DATUAK PARPATIAH, ADAT ISTIADAT MINANGKABAU"



Welcome to Thank's