Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Pasbar Hamsuardi Bersama Kadis Pendidikan dan Kesehatan Bagikan 55 Ribu Masker Kepada Siswa Dan Guru

TANAMONEWS.COM, Simpang Ampek - Sebanyak 55 Ribu masker dibagikan kepada pelajar dan tenaga pengajar di Kabupaten Pasaman Barat. Pembagian Masker tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi di SDN 09 Pasaman dan SMPN 1 Pasaman, Selasa (7/9/2021).

Dalam pembagian masker, Bupati Hamsuardi didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pasbar Pramana Yose, Kepala Dinas Kesehatan Jon Hardi, Staf Ahli dan Relawan PMI serta Stakeholder terkait lainnya. 

Bupati Hamsuardi mengatakan, pembagian masker ini merupakan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat untuk menjaga para pelajar dan tenaga pengajar dari penyebaran Covid-19 di sekolah.

“Kita ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pelajar dan pengajar atau seluruh warga sekolah pada saat proses belajar mengajar secara tatap muka. Selain itu, hal ini juga kita dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona di Pasbar,"kata Bupati Hamsuardi.

Bupati Hamsuardi juga mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

"Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di pasbar perlu kerjasama kita semua, dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, terutama saat beraktivitas di luar rumah" ujar Hamsuardi.

Menurunnya, kasus Covid-19 di Pasbar saat ini, Bupati Hamsuardi meminta pihaknya untuk terus melakukan dan meningkatkan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan kerumunan. 

"Setelah adanya aturan yang kita buat beberapa waktu lalu tentang pembatasan kegiatan masyarakat seperti kegiatan pesta dan kegiatan lain yang menimbulkan keramaian atau kerumunan, Alhamdulillah kasus Covid-19 di Pasbar mengalami penurunan. Untuk itu, kita akan meningkatkan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat ini, dengan harapan agar kasus ini terus menurun,"pinta Hamsuardi.

Kepala Dinas Pendidikan Pasaman Barat Pramana Yose mengatakan, saat ini Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan  juga gencar mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada para siswa, diantaranya mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Hari ini kami memantau langsung kelapangan supaya anak didik kita semua harus memakai masker pada saat disekolah maupun diluar sekolah,”ujarnya.(RSM)

Posting Komentar

0 Komentar

"PITUAH PITARUAH DARI YUS DATUAK PARPATIAH, ADAT ISTIADAT MINANGKABAU"



Welcome to Thank's