Ticker

6/recent/ticker-posts

Kasrem 032/Wbr Dampingi Gubernur Sumbar Buka TMMD Ke-112 di Kabupaten Agam

TANAMONEWS.COM, Agam - Kasrem 032/Wbr Kolonel Czi Arif Hartoto, S.E dampingi Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah membuka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 TA. 2021 di Kabupaten Agam.

TMMD Ke-112 di Kabupaten Agam tersebut mengangkat tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri" yang pembukaannya secara resmi dilaksanakan pada Rabu, (15/9) di Aula Kantor Bupati Agam di Lubuk Basung.

Kita sangat mengapresiasi TNI yang bergabung bersama-sama dengan masyarakat melakukan pembangunan di nagari-nagari. Program TMMD/N ini merupakan kelanjutan dari program Abri Masuk Desa yang merupakan program lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI, kementerian/lembaga pemerintah non kementerian, pemerintah daerah dan swasta bersama masyarakat desa di lokasi sasaran dalam rangka percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, khususnya di desa tertinggal, terpencil dan terisolir."

Dalam akhir sambutannya Gubernur Sumatera Barat berpesan agar setelah upacara ini TNI dan masyarakat akan segera bergabung dan membangun, mohon kiranya dalam kegiatan dilapangan nanti diharapkan partisipasi dan kerjasama serta gotong royong dari seluruh unsur yang terkait. Saling bantu membantu dan semata-mata kegiatan ini adalah untuk pembangunan daerah kita, sesuai dengan program nawacita Presiden Joko Widodo, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam rangka kemajuan NKRI.

Dalam pelaksanaan TMMD di lapangan kita juga menghimbau masyarakat dan petugas agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu menerapkan 5 M, himbaunya.

Sementara itu Kasrem 032/Wbr Kolonel Czi Arif Hartoto, S.E mengatakan TMMD merupakan program meningkatan kesejahteraan masyarakat dan merupakan tanggung jawab bersama pemerintah daerah yang perlu mendapat dukungan dari seluruh komponen masyarakat termasuk didalamnya institusi TNI.

"oleh karena itu Korem 032/Wbr beserta jajaran bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Sumbar dalam melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa ke 112 dengan tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri" Pungkasnya beliau.

Melalui pembukaan kegiatan TMMD ke 112 ini diharapkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan bisa dicapai dengan maksimal sesuai dengan yang diharapkan dan sesuai dengan program yang telah diajukan. Untuk pelaksanaan kegiatan di lapangan, diharapkan tidak adanya kerugian , baik fisik maupun materil.

Usai acara pembukaan rombongan melaksanakan peninjauan ke lokasi TMMD ke-112 di Jorong Satu Siguhuang, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

Turut hadir dalam pembukaan itu Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah, Kasrem 032/Wbr Kolonel Czi Arif Hartoto, S.E, Bupati Agam Andri Warman , kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Amasrul, Dandim 0304/Agam Letnan Kolonel Arh. Yosip Brozti Dadi dan Forkopimda Kabupaten Agam serta tokoh masyarakat Kabupaten Agam. ***

Posting Komentar

0 Komentar

"PROMOSIKAN KEGIATAN DAN USAHA ANDA DISINI"



Welcome to Thank's