Ticker

6/recent/ticker-posts

SMP Negeri 1 Padang Serahkan Hadiah KSP 12 Juta Rupiah

TANAMONEWS.COM, Padang - Kompetisi Sains dan PAI tingkat SMP dan MTs se-Kota Padang yang dilaksanakan oleh SMP Negeri 1 Padang baru saja ditutup oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang pada Senin, 13 September 2021. Kompetisi ini diikuti oleh 988 siswa SMP dan MTs se-Kota Padang yang berasal dari 56 sekolah dan madrasah di Kota Padang.

Pada penutupan yang dilaksanakan di halaman SMP Negeri 1 Padang tersebut diserahkan hadiah kepada para pemenang empat cabang lomba, yaitu Matematika, IPA, IPS, dan PAI. Juara I memperoleh hadiah tabanas Rp. 1 juta, Juara II Rp. 750.000, Juara III Rp. 500.000, dan harapan I Rp. 300.000, harapan II Rp.250.000, serta harapan III Rp. 200.000. Selain memperoleh Tabanas dari BNI, para pemenang juga memperoleh tropi, dan piagam penghargaan.

Menurut Kepala SMP Negeri 1 Padang, Junaidi, total hadiah yang diserahkan kepada para pemenang ialah Rp. 12 juta. Hadiah tersebut merupakan sumbangan dari para sponsor. Adapun sponsor utama kegiatan ini yaitu BNI Cabang Padang yang telah memberikan sumbangan sebesar 10 juta rupiah.

Selain dihadiri kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Padang yang diwakili kasi kesiswaan, Bapak Mairul, juga hadir wakil pemimpin BNI cabang Padang, Ibu Linda Nofriza, Pemimpin BNI KCP A. Yani, Bapak Donny, beserta Ibu Diana dan rombongan. Hadir juga ketua MKKS SMP Negeri Kota Padang, Yan Hendrik, GM Geschool Sumbar, Decky Fernando, SE, Ketua komite SMP Negeri 1 Padang, Erwin, SH, pengawas pembina, Yunardi, M.Pd, pengawas PAI, Dewi Yuliani, MA, serta para guru dan pegawai SMP Negeri 1 Padang dan orang tua serta guru pendamping para pemenang lomba.

Dalam sambutannya, kepala SMP Negeri 1 Padang, Junaidi, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kompetisi sains dan PAI ini. Beliau sangat berterima kasih kepada BNI sebagai sponsor utama serta Geschool sebagai penyedia aplikasi lomba dan juga kepada panitia yang telah bekerja keras. 

Wakil pemimpin BNI cabang Padang, Ibu Linda Nofriza, dalam sambutannya juga menyampaikan turut merasa bangga bisa berkontribusi dalam kompetisi sains dan PAI yang dilaksanakan SMP Negeri 1 Padang. Apalagi beliau juga salah seorang alumni SMP Negeri 1 Padang. Beliau juga berharap SMP Negeri 1 Padang terus menghasilkan pemimpin-pemimpin hebat di masa mendatang.

Sementara kepala dinas Pendidikan Kota Padang juga memberikan apresiasi kepada SMP Negeri 1 Padang yang berhasil mengangkat kegiatan ini dengan sukses meski di masa pandemi dan diikuti hampir seribu peserta. Kepala dinas juga berharap SMP Negeri 1 Padang terus menorehkan prestasi yang gemilang, tidak saja di tingkat Kota Padang, tapi juga di level provinsi, nasional, bahkan internasional.

Adapun sekolah-sekolah yang berhasil menjadi pemenang dalam kompetisi Sains dan PAI ini menurut ketua Panitia pelaksana, Ul Husnul Fadilah, ada 9 sekolah, yaitu: SMP Negeri 1 Padang, SMP Negeri 3 Padang, SMP Negeri 7 Padang, SMP Negeri 8 Padang, SMP Negeri 11 Padang, SMP Negeri 25 Padang, SMP IT Ar Risalah, SMP PMT Prof.Dr. Hamka II Padang, dan MTs Negeri 6 Padang.***

Posting Komentar

0 Komentar

"PITUAH PITARUAH DARI YUS DATUAK PARPATIAH, ADAT ISTIADAT MINANGKABAU"



Welcome to Thank's