Ticker

6/recent/ticker-posts

Tausiyah di Sungai Tanang, Mahyeldi Ingatkan Persatuan dan Pendidikan Generasi Muda

TANAMONEWS.COM - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga persatuan umat serta menyiapkan generasi muda yang beriman dan berilmu agar kelak bisa menjadi pemimpin terbaik bangsa.

"Untuk memberikan pendidikan yang baik kepada generasi muda, kita harus bersatu bersama-sama," katanya saat memberi Tausiah di Masjid Jamik, Tandikia Nagari Sungai Tanang, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Minggu (12/9/2021).

Generasi muda adalah harapan bangsa, calon pemimpin masa depan karena itu semua harus dipersiapkan sejak dini terutama dalam pembentukan karakter dan iman yang kuat.

Nagari menjadi tempat penempaan yang paling tepat bagi generasi muda karena kedekatan emosional penduduk nagari akan lebih memudahkan dalam pengawasan dari perilaku penyimpang.

Pendidikan surau dan lapau juga akan berperan besar dalam membentuk pondasi karakter generasi muda yang tidak hanya memiliki ilmu dan iman tetapi juga mau mendengar.

Wali Nagari Sungai Tanang Ferry Nata Kusuma menyebut di daerah itu terdapat satu masjid dan dua mushalla yang aktif melaksanakan kegiatan keagamaan bagi generasi muda seperti magrib mengaji dan kajian tafsir bagi ibu-ibu.

Program keagamaan itu menjadi salah satu upaya untuk menciptakan generasi muda yang memiliki dasar iman yang kuat.

Dalam kunjungan itu Gubernur Mahyeldi juga memuji keindahan alam Sungai Tanang yang diapit oleh Gunung Marapi dan Singgalang. Juga memiliki potensi wisata air dan ikan yang jinak.

Ia menilai potensi itu jika dikembangkan akan sangat besar manfaatnya bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

Buya Mahyeldi juga menyempatkan diri untuk mengunjungi pondok Tahfidz Ma'had Annur dan bertemu ramah dengan guru-guru serta murid yang tengah menuntut ilmu.

Turut hadir pada acara itu, Walinagari Sungai Tanang serta jajarannya, Pengurus Masjid Jamik, Ninik Mamak, Alim Ulama, Bundo Kanduang dan Tokoh Masyarakat dan para Guru serta peserta didik pondok Tahfidz Ma'had Annur.*

Posting Komentar

0 Komentar

"PITUAH PITARUAH DARI YUS DATUAK PARPATIAH, ADAT ISTIADAT MINANGKABAU"



Welcome to Thank's