Ticker

6/recent/ticker-posts

Cegah Penularan Covid-19 Satgas TMMD 112 Gencarkan Vaksinasi ke Masyarakat

TANAMONEWS.COM | Agam, Sumbar - Selain mengerjakan sasaran fisik berupa semenisasi jalan di dua tempat yang berbeda, Satgas TMMD ke -112  juga melakukan sasaran non fisik dengan berbagai macam penyuluhan.

Hari ini, Satgas TMMD melakukan penyuluhan kesehatan tentang vaksinasi dan pencegahan penularan Covid 19 melalui Protokol kesehatan yang bertempat di Gedung Sekolah SMP Negeri 5 Jorong Siguhung, Rabu (13/10/2021).

Dan SSK TMMD ke 112 Kodim 0304/Agam, Letda lnf Muchadi mengatakan bahwa penyuluhan ini sangat penting bagi masyarakat guna menghindari terjadinya penularan virus Covid-19 di wilayah Jorong Siguhung, Nagari Lubuk basung, Kabupaten Agam.

Dan SSK pun berharap masyarakat dapat menyimak baik baik dan menerapkanya di dalam kehidupan sehari hari agar kita semua dapat terhindar dari bahaya penularan virus Covid-19, Fungkasnya.

Dalam penyuluhanya dr. Sindi menjelaskan tentang cara atau proses penularan Covid-19, seperti gejala-gejala yang dirasakan jika terinfeksi, cara mengantisipasi dan cara mencegah penularan Covid-19.

"Yang mana virus covid-19 itu cara penularannya berbeda dengan virus DBD, Covid 19 dibawa dan ditularkan oleh manusia. Untuk itu, semua masyarakat wajib dan harus mematuhi prokes yang telah diterapkan pemerintah terutama memakai masker, " papar dr. Sindi.

Menurut penelitian, penggunaan masker 50 persen dapat mencegah penularan Covid-19. Selain itu juga dr Sindi menjelaskan tentang manfaat dari Vaksin. 

"Jangan pernah takut untuk di vaksin karena Vaksin itu sangat bermanfaat bagi kita. Jangan pernah percaya apalagi termakan berita berita hoax, bapak-bapak TNl disini semua sudah di vaksin, tidak ada satupun yang terjadi seperti yang di berita berita hoax, semuanya sehat sehat saja setelah di vaksin," ungkapnya. 

Dengan kita melakukan vaksinasi, imun tubuh kita akan bertambah dan otomatis zat anti body kita semakin kuat sehingga tidak mudah untuk kita tertular atau terpapar covid-19.

"Mulai dari sekarang mari kita patuhi peraturan pemerintah. Jangan pernah menunggu ada yang terpapar dulu, baru sibuk dan  takut. Lebih baik kita mencegah dari awal daripada kita terpapar. Karena sehat itu mahal, sehat itu indah," tuturnya. 

Lanjutnya, semoga kita semua selalu sehat wal Afiat dan bila ada kesempatan vaksin masal nanti, silahkan mendaftar dan melaksanakan Vaksin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Leta lnf Muchadi, Serma lbnu suhada, Walinagari Darma ira putra, Kepala jorong, Khadir, dr Sindi, Yulia Rahma dona SKM, Asri rahmi oktavia dan lbu-lbu Jorong Siguhung.(**).

Posting Komentar

0 Komentar

"PROMOSIKAN KEGIATAN DAN USAHA ANDA DISINI"



Welcome to Thank's