PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Gubernur Mahyeldi Lantik Tiga Pejabat Eselon II

TANAMONEWS.COMPADANG - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi melantik 3 (tiga) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang telah mengikuti lelang jabatan secara objektif dalam menyeleksi calon pejabat melalui tahapan diselenggarakan dengan melibatkan tim seleksi mandiri dan terbuka untuk umum.

"Tiga pejabat yang dilantik ini merupakan hasil yang diperoleh dalam proses tersebut, dan hasil yang terbaik yang diputuskan untuk menduduki jabatan yang dilamar secara adil dan konpentitif," kata Gubernur Sumbar dalam sambutannya, di Auditorium Gibernuran, Jumat (1/10/2021).

"Ini sudah sesuai dengan aturan, ditambah lagi syaratnya kesehatan, karena kesehatan sangat menentukan dalam melaksanakan tugas," ucapnya.

Untuk itu, Gubernur menegaskan agar kepada pejabat harus memperhatikan kesehatan. Alasannya Provinsi Sumbar memiliki daerah yang luas, memiliki 19 Kabupaten Kota. 

"Saya minta, minimal untuk eselon II bisa melakukan check up setiap tahunnya. Kepada setiap OPD harus menganggarkan kegiatan ini," tegasnya.

Selain itu Gubernur Sumbar berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar melaksanakan amanah secara sungguh-sungguh, ikhlas, dan penuh rasa tanggung jawab dengan melakukan yang terbaik bagi masyarakat. 

Pelantikan dan pengangkatan pejabat dalam suatu organisasi bukan sekedar kepercayaan dan kehormatan semata, tetapi juga merupakan amanah.

"Dengan amanah ini perlu dijaga betul, jangan sampai kita lari dari tanggungjawab, apalagi dengan alasan kesehatan," tutur Mahyeldi.

Kembali, Mahyeldi mengingatkan bahwa semakin baik kinerja para OPD, maka kesejahteraan masyarakat akan semakin jelas. Sehingga ia meminta pejabat yang dilantik berani, tegas dan jujur. Kemudian berfikir positif, loyal kepada atasan serta menjalankan tugas dengan benar.

Adapun pejabat yang dilantik sesuai dengan Keputusan Gubernur Sumbar No. 821/5091/BKD-2021 yaitu, Medi Iswandi, ST, M.M., sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumbar, yang sebelumnya sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Kota Padang.

Sementara itu Andri Yulika, SH. M. Hum, sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Sumbar, yang sebelumnya sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia Kota Padang.

Lalu Fitriati, M.S, Si, M.Si, sebagai Kepala Organisasi Setda Sumbar, yang sebelumnya sebagai Kepala Bidang Jabatan dan Kinerja ASN di BKD Sumbar.

Momen pelantikan dihadiri Sekretaris Daerah, Asisten dan para kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumbar. ***

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza