PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Gubernur : Pendidikan Berkarakter Syarat Kemajuan Sebuah Daerah

TANAMONEWS.COM - Gubernur Sumater Barat Mahyeldi menyebut pendidikan yang berkarakter adalah salah satu syarat untuk kemajuan suatu daerah karena itu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan menjadi salah satu prioritas pemerintah.

"Pendidikan bukan hanya transfer ilmu dari guru pada murid tapi juga memberikan pendidikan karakter yang jujur dan bekerja keras," katanya saat menghadiri Peresmian Gedung Kampus Brilliant School Batusangkar, Selasa (26/10/2021).

Ia menilai Briliant School telah mampu memberikan pendidikan yang berkarakter tersebut. Siswanta tidak hanya pandai dalam ilmu pengetahuan tetapi juga dibekali dengan ilmu agama.

Keunggulan tersebut ditambah lagi dengan adanya gedung sekolah yang representatif sehingga siswa bisa nyaman saat belajar dan beraktivitas.

"Mudah-mudahan dengan bersama-sama kita bisa menciptakan generasi muda yang kuat dan berkarakter untuk menjadi pemimpin masa depan," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Tanah Datar, Riswandi, M.Pd juga msngapresiasi upaya yang dilakukan oleh Brilliant School untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan sarana prasarana pendukung.

Ia mengajak masyarakat sekitar dan perantau untuk ikut andil dalam meningkatkan kulitas tersebut karena lulusan yang berkualitas akan menjadi salah satu faktor memajukan Tanah Datar.

Sementara itu Ketua Yayasan menyebut sekolah itu mulai berdiri sejak 2012 dan kini telah berkembang serta memiliki SMP IT.

Tujuan pendirian sekolah itu adalah menciptakan lulusan yang cerdas dan berkarakter. Cerdas dalam ilmu umum dan agama, berkarakter secara negara dan agama.

Peresmian itu ikut dihadiri Kepala Kemenang Tanah Datar : H. Syahrul. KA, anggota DPRD Tanah Datar , Camat Lima Kaum Hendra Setyawan M.Si dan Wali Nagari Lima Kaum, Gusrial.*

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza