Ticker

6/recent/ticker-posts

Pisah Sambut Dandim Nagan Raya, Ini Pesan Kesan Letkol Guruh Tjahyono Selama Bertugas

Kebersamaan yang selama ini terjalin mudah-mudahan pula tetap terjaga dan Nagan Raya itu menjadi indah karena Sehati plus Cintanya, serta dengan kebersamaan yang senantiasa terbingkai dalam Rakat Mufakat

TANAMONEWS.COM - Nagan Raya | Pisah sambut Komandan Kodim (Kodim) 0116 Nagan Raya berlangsung penuh keakraban, prosesi ini juga menandai pergantian kepemimpinan dari Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P., M.I.Pol, dengan Letkol Inf Toni Setyo Wibowo sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0116 Nagan Raya yang baru, di Makodim setempat.

dari Letkol Inf Guruh Tjahyono, di Nagan Raya, Jumat (29/10), mengatakan kesannya selama berdinas di Kodim 0116 Nagan Raya sangat bersyukur dan bangga, karena bisa memberikan kontribusi sekaligus mendapatkan dukungan dari masyarakat luas.

"Saya tidak akan melupakan masyarakat Nagan Raya, karena sangat kental dengan keagamaan, kekeluargaan dan kekerabatannya. Nagan Raya sangat luar biasa," katanya, yang akan menempati jabatan baru sebagai Kapuskodal Ops Paspampres Mabes TNI di Jakarta.

Dijelaskan dia, walaupun bertugas tidak lagi Nagan Raya akan tetap memberikan perhatian dan dukungan untuk pembangunan di Balai Pengajian, khususnya dengan adanya Dayah Istiqammah. dan Taman Pendidikan Al-Qur'an Desa Latong, Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya.

Ia menitipkan pesan agar Dayah Istiqammah. dan Taman Pendidikan Al-Qur'an dapat terus berjalan.

Dandim baru Letkol Inf Toni Setyo Widodo, mengatakan sebagai pejabat Dandim yang baru bersama jajarannya, bertekat meneruskan program-program yang baik yang sudah dirintis pejabat yang lama.

"Kami akan terus bersinergi dengan elemen pemerintah dan masyarakat seperti yang dilakukan oleh Letkol Guruh Tjahyono," katanya, yang sebelumnya menjabat sebagai di Danyonif 117/KY, di Jantho.

Dalam acara lepas sambut tersbut, Dandim yang lama menyerahkan memorandum kepada pejabat yang baru, dan dilanjutkan pemasangan foto Dandim yang lama sebagai tanda pernah menjabat di Kodim 0116 Nagan Raya.

Bupati Nagan Raya H M Jamin Idham, S.E., mengatakan mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kinerja Letkol Guruh, karena selama ini sinergitas dan harmoni antara pemerintah daerah dengan TNI, khususnya dengan Kodim 0116 Nagan Raya berjalan dengan sangat baik dan lancar.

Sementara itu, Ketua DPRK Nagan Raya Joniadi mengatakan mengenal Letkol Guruh sebagai sosok  pribadi prajurit TNI yang sangat mudah bergaul, pekerja keras dan selalu ingin berbuat yang terbaik.

Menurut dia, banyak hal yg telah ia lakukan untuk Nagan Raya dan pihaknya hanya bisa mendo'akan agar karir semakin baik lagi ke depan, dan selamat bertugas di tempat baru.

"Kebersamaan yang selama ini terjalin mudah-mudahan pula tetap terjaga dan HSS itu menjadi indah karena Sehati plus Cintanya, serta dengan kebersamaan yang senantiasa terbingkai dalam Rakat Mufakat," katanya.

Perwakilan Forum Wartawan Indonesia (PWI) Nagan Raya yang juga Ketua PWI Nagan Raya Aziz Saputra mengatakan baik secara pribadi maupun komunitas wartawan daerah menyampaikan terima kasih atas pengabdian dan karya nyata di Nagan Raya dan selamat bertugas untuk Letkol Guruh.

Ia mengatakan, sangat beruntung dapat mengenal dan dekat dengan Letkol Guruh dan diperlakukan seperti saudara dengan panggilan "Abangda", bisa banyak belajar berbagi pengalaman di samping pribadi beliau yang bisa jadi panutan.

Letkol Guruh bahkan tak pernah menolak saat dimintai bantuan, termasuk untuk mendukung peliputan dan kegiatan internal PWI Nagan Raya, tak ragu memberikan dorongan, baik masukan saran dan pendapat, bahkan bantuan dana.

"Jujur kami merasa kehilangan, karena beliau semasa manjabat Dandim Nagan Raya begitu perhatian dan akrab dengan wartawan, dan kami berharap silaturrahmi dan keakraban bisa terus terjalin walaupun beliau tidak bertugas lagi di Nagan Raya, sekali lagi terima kasih Pak Dandim," katanya.*

Posting Komentar

0 Komentar

"PROMOSIKAN KEGIATAN DAN USAHA ANDA DISINI"



Welcome to Thank's