PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Bupati Sosialisasikan Rencana Pembangunan Jalan Dua Jalur Simpang Manunggal Menuju Lubuk Batang

TANAMONEWS.COM - TANAHDATAR | Bupati Eka Putra menggelar silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan pemilik lahan dalam Menyikapi rencana pembangunan jalan dua jalur pada ruas jalan Simpang Manunggal menuju Lubuk Batang yang membentang di Nagari Tabek, Cubadak dan Parambahan pada Kamis, 11 November 2021 di Indo Jolito Batusangkar.

Kegiatan turut dihadiri Wabup Richi Aprian, Sekda Iqbal Ramadi Payana, Kepala OPD terkait, Camat Lima Kaum, Camat Pariangan, Wali Nagari, KAN, BPRN dan undangan lainnya.

Bupati Eka Putra menyampaikan, undangan silaturahmi malam ini sebagai bentuk keseriusan Bupati, Wakil Bupati dan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan jalan dua jalur Simpang Manunggal menuju Lubuk Batang.

"Kondisi dan kapasitas jalan saat ini tidak memadai terutama dalam mendukung kelancaran akses perekonomian, baik itu sebagai akses pariwisata, pertanian dan pendidikan," kata Eka.

Karena itu, tambah Eka, peningkatan atau pembangunan jalan dirasa perlu untuk memperlancar akses pergerakan moda kendaraan.

"Peningkatan kapasitas jalan ini membutuhkan penambahan lahan, dimana direncanakan pembangunan tahap I akan dimulai dari batas kota Batusangkar ke arah Simpang Manunggal sepanjang 660 meter dan ke arah Lubuk Batang 860 meter, sehingga total 1,5 KM," ungkap Eka.

Disebutkan Eka, tahun 2022 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar telah mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan fisik, karena memang ruas jalan tersebut dibawah wewenang Pemprov.

"Peran Pemkab Tanah Datar menyiapkan lahannya, karena itu melalui kegiatan malam ini kami berharap dukungan Bapak/ibuk dan partisipasi seluruh stakeholder terkait agar program ini bisa terlaksana dengan baik," ujarnya.

Terakhir Eka menyampaikan, pertemuan dan silaturahmi malam ini merupakan awal langkah untuk wujudkan salah satu misi Tanah Datar 2021 - 2026.

"Kegiatan ini sesuai misi ke 6, yakni meningkatkan pembangunan infrastruktur dan Lingkungan hidup berkelanjutan," katanya.

Sementara Wabup Richi Aprian menyampaikan harapannya agar masyarakat yang lahannya terkena dampak pelebaran jalan hendak mendukung bersama-sama.

"Yang hendaknya menjadi perhatian dan motivasi bagi kita semua adalah, dengan dibukanya aset jalan 2 jalur ini nanti, tentunya juga akan menaikan harga jual aset Bapak/ibuk," ujarnya.

Namun tentunya, kata Wabup lagi, saat ini tim dari Kabupaten bersama yang terkait sedang mendata dan menilai harga tanah atau aset masyarakat.

"Insya Allah, dengan bersama-sama kita bisa Namun yang pasti ketika jalan ini terealisasi akan banyak memberikan manfaat dan untung bagi kita semua," kata Richi.

Selepas itu Wali Nagari Tabek, Wali Nagari Cubadak dan BPRN Parambahan mengungkapkan dukungan terhadap rencana pembangunan jalan dua jalur.

Mereka menyampaikan, pembangunan itu memang menjadi mimpi semua untuk bisa mewujudkannya, namun tentunya segala prosedur dan langkah hendaknya bisa diinformasikan kepada masyarakat terdampak. (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza