PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Irsyad Syafar, "Rinaldi Putra Terbaik Agam"

Tanamonews.com - Agam l Innallihi wainna Illaihi roji’un, selamat jalan Rinaldi, semoga pengabdianmu menjadi ibadah menuju Syurganya Allah SWT,  itulah kata terucap dari mulut pelayat, yang hadir di rumah duka, pada Kamis, 25/11/2021.

Almarhum Rinaldi merupakan putra Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam. Rinaldi merupakan Anggota DPRD Sumbar Periode 2019-2024 dari Fraksi PKS.

Rinaldi menghembuskan nafas terakhir, setelah mengalami kecelakaan jatuh dari kendaraan di jurang dengan kedalaman sekitar 15 m.

Pada waktu mengalami kecelakaan, Rinaldi sedang melakukan kunjungan bersama Kepala OPD, untuk merancang jalan tembus, membuka keterisoliran di Daerah Pemilihannya.

Berpulangnya Rinaldi membuat banyak orang terkejut, karena sebelum menghembuskan nafas terkahir, masih kelihatan segar-bugar, namun Allah SWT berkehendak memanggilnya pulang. Semua terkesima, tidak menyangka hal itu akan terjadi.

Ratusan pelayat memenuhi rumah duka dan halaman, termasuk Gubernur Sumbar Mahyeldi, Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar beserta rombongan diantaranya Kasubag Humas Idris dan Bupati Agam Andri Warman. 

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar mengatakan, "Rinaldi merupakan kader dan sosok yang baik, serta melakukan pengabdian pada masyarakat dengan ikhlas. Bukan hanya itu, untuk sebuah pengabdian pada masyarakat, Rinaldi siap menghadapi berbagai bahaya dan rintangan, agar bisa membantu banyak orang."

“Almarhum salah seorang putra terbaik Agam, juga kader terbaik PKS, yang selalu mengabdikan diri tanpa pernah mengeluh, bahkan tak pernah lelah, untuk kepentingan banyak orang", tutur Irsyad Syafar dengan mata berlinang.

Ditambahkannya, Rinaldi juga sosok muda yang perlu dicontoh, karena santun dan hormat pada siapa saja yang lebih tua, dan menyayangi yang lebih muda.

Pernyataan Irsyad Syafar dipertegas Gubernur Mahyeldi dimana Rinaldi merupakan wakil rakyat yang selalu ngotot dalam memperjuangkan Daerah Pemilihannya.

“Mari kita do’a-kan perjalanan Rinaldi menuju pangkuan Ilahi, semoga kita semua dapat memaafkan semua khilaf-nya", pinta Mahyeldi.

Selamat jalan Rinaldi, semua hasil bhakti mu akan selalu dikenang, semoga Syurga Allah SWT menjadi tempat istirahat panjangmu, kata itu terucap saat pelepasan jenazah Rinaldi di Masjid Jami’ As Syuhada, Koto Baru, Nagari Duo Koto, Maninjau. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza