PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani Panen Kangkung

TANAMONEWS.COM - PIDIE | Pendampingan kepada petani merupakan bagian dari tugas pokok Babinsa. Seperti yang dilakukan Serda Eko Riyanto Babinsa Koramil 05/Indrajaya Kodim 0102/Pidie yang melaksanakan pendampingan kepada Sofyan salah seorang petani yang sedang memanen sayuran jenis Kangkung, bertempat di Desa Yubmee Kecamatan Indrajaya Kabupaten Pidie. Rabu (01/12/2021).

Pendampingan kepada petani wajib di lakukan oleh Babinsa, selain menjalin hubungan silaturahmi, juga untuk memberi motivasi kepada petani agar lebih giat lagi dalam bekerja demi mewujudkan Swasembada pangan dan kehidupan perekonomian petani semakin meningkat. 

Saat ditemui di lokasi, Serda Eko mengatakan. "Selain untuk menjaga silaturahmi dan membantu petani memanen Kangkung, kami selaku Babinsa juga selalu memotivasi kepada para petani agar giat dalam bekerja, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.” ujarnya.

"Menanam sayuran selain hasilnya bisa untuk di makan sendiri, sayuran juga bisa kita jual ke pasar, sehingga dapat menambah pendapatan bagi para petani." imbuhnya. 

Di tempat yang sama, Sofyan mengatakan. Pendampingan yang dilakukan Babinsa sangat berarti bagi petani, karna Babinsa selalu memberi arahan dan motivasi agar selalu giat dan semangat dalam bertani, sehingga kamipun menjadi lebih semangat dalam bercocok tanam.

Hasil panen kali ini bukan semata-mata dari jerih payah petani saja, tetapi berkat Babinsa, kami bisa menikmati hasil panen yang kami rasakan saat ini. Semoga Babinsa selalu di beri kemudahan dan kelancaran di setiap menjalankan tugas." Pungkasnya.*

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza