PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Hendropriyono Resmikan Sekretariat DPP Warga Jaya Indonesia

Jakarta, Tanamonews.comTema yang di usung oleh Warga Jaya Indonesia adalah Konsolidasi penguatan organisasi refleksi 55 tahun Warga Jaya Indonesia.

Para tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut antara lain Pangdam Jaya May Jen TNI Untung  Budiharto, Korem, koramil setempat dan para perangkat daerah serta pimpinan Warga Jaya Indonesia dari seluruh DPD. Antara lain dari DPD Warga Jaya Sulawesi Utara Melki Tendean dan turut hadir juga Panglima LP2KP Haris N Rusli.

Sejarah singkat terbentuknya Warga Jaya didirikan oleh Kodam Jaya pada tanggal 30 Desember 1967 sebagai mitra aparat keamanan khususnya Kodam Jaya. Fungsinya mengkoordinir dan mengkonsolidasikan peran serta semua masyarakat di wilayah Jakarta Raya, termasuk membantu TNI dalam upaya memberantas sisa sisa PKI yang pada tahun itu masih sangat signifikan.

Visi dan Misi Warga Jaya menarik minat sejumlah Tokoh Masyarakat bergabung. Organisasi Warga Jaya Indonesia  bentukan Jendral TNI (Purn) A.M Hendropriyono ini memiliki jenjang karir sebagai berikut.

Sepanjang hidupnya, Hendropriyono mengalami tiga karier, sebagai militer, politikus, dan intelijen. Ia juga mengajar di beberapa tempat. Ia juga mengetuai Komisi Tinju Indonesia pada rentang waktu 1994 hingga 1998.

Karier militer Hendropriyono diawali sebagai Komandan Peleton dengan pangkat Letnan Dua Infanteri di Komando Pasukan Sandi Yudha (Kopassandha) yang kini bernama Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD. 

Ia kemudian menjadi Komandan Detasemen Tempur Para-Komando, Asisten Intelijen Komando Daerah Militer Jakarta Raya/Kodam Jaya (1986), Komandan Resor Militer 043/Garuda Hitam Lampung (1988-1991), Direktur Pengamanan VIP dan Objek Vital, Direktur Operasi Dalam Negeri Badan Intelijen Strategis (Bais) ABRI (199I-1993), Panglima Daerah Militer Jakarta Raya dan Komandan Kodiklat TNI AD.

Semasa menjabat sebagai Danrem 043/Garuda Hitam, Hendropriyono yang saat itu berpangkat Kolonel, berhasil mengeliminasi kelompok sipil Warsidi di kawasan Talangsari, Lampung. Kejadian tersebut kemudian dikenal dengan Peristiwa Talangsari 1989.

Berbagai operasi militer yang diikutinya adalah Gerakan Operasi Militer (GOM) VI, dua kali terlibat dalam Operasi Sapu Bersih III dan dua kali dalam Operasi Seroja di Timor Timur, sekarang bernama Timor Leste. (Hartanto)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza