PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Bulgaria Akan Bangun Pabrik Makanan Khas Sumatera Barat, "Rendang"

Tanamonews.com - Duta Besar Indonesia untuk Bulgaria Iwan Bogananta mengatakan, Indonesia telah meneken perjanjian investasi dengan Bella Ltd, perusahaan asal Bulgaria, untuk membuat makanan khas asal Sumatera Barat, rendang.

Adapun nilai investasi tersebut sebesar 3 juta dollar AS atau setara Rp 43 miliar lebih. Investasi usaha kuliner ini, terwujud setelah Kedutaan Besar Indonesia di Bulgaria menggandeng pakar kuliner William Wongso.

"Bulgaria akan dijadikan penghubung untuk pasar rendang ke Eropa, khususnya negara-negara Balkan," katanya, Jumat (4/2/2022) kemaren.

Pada 3 Februari 2022, rencana investasi itu kian konkret dengan kunjungan Iwan Bogananta ke Botevgrad, kota di bagian barat Bulgaria. 

Di kota tersebut bakal dibangun areal pabrik rendang untuk mendekati akses pasar di antaranya Serbia, Turki, dan Yunani.*

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza