PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Launching Excavator dan Goro Bersama, Bupati Epyardi Disambut Antusias Masyarakat Nagari Sungai Janiah

Tanamonews.comBupati Solok Epyardi Asda, M.Mar menghadiri launching penggunaan excavator sekaligus gotong royong bersama di Nagari Sungai Janiah Kecamatan Gunung Talang, Sabtu (05/02/22). 

Kehadiran Bupati bersama rombongan disambut hangat oleh masyarakat nagari setempat. Seperti diketahui Bupati Epyardi sangat konsisten menepati janjinya kepada masyarakat, salah satunya pengadaan excavator, guna membangkitkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Solok. 

Dalam kesempatan tersebut, Syafridola selaku Walinagari mewakili masyarakat mengucapkan rasa terimakasih kepada Bupati Solok. Menurutnya, keberadaan excavator akan sangat membantu perekonomian masyarakat, terutama bagi masyarakat petani. 

Dengan dibangun dan dibukanya jalan usaha tani, diharapkan akan lebih memudahkan masyarakat dalam mendistribusikan hasil taninya. “Kami atas nama masyarakat Nagari Sungai Janiah, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati karena telah membantu kami dengan bantuan excavator ini. 

Mudah-mudahan keberadaan excavator ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Semoga visi misi Bapak mambangkik batang tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat dapat terwujud,” ungkapnya. 

“Alhamdulillah pada hari ini saya dapat hadir dan bertemu dengan masyarakat Nagari Sungai Janiah. Saya hadir untuk memenuhi janji saya membangun dan membuka jalan usaha tani bagi masyarakat  dengan memanfaatkan excavator ini,” ujar Bupati di awal sambutannya. 

Excavator ini lanjutnya, telah diserahkan kepada Pemerintah Kecamatan, untuk dapat digunakan secara bergiliran oleh Pemerintah Nagari yang ada di Kecamatan Gunung Talang. Bupati berharap dengan adanya excavator, masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik. 

Selain itu Bupati mengatakan akan melakukan pengecoran jalan usaha tani yang akan dibuka. Bupati juga meminta pihak Pemerintah Nagari dapat mendata kelompok tani yang ada, dan nantinya diusulkan ke Pemerintah Daerah untuk diberikan bibit unggul secara gratis.

Bupati juga berjanji kedepannya akan meningkatkan anggaran nagari, seperti yang selalu Ia dengungkan penggunaan anggaran berbasis kebutuhan rakyat. 

“Harapan dan keinginan saya, di bawah kepemimpinan saya masyarakat dapat berjaya dan sejahtera. Mari saling bekerjasama dan bersatu dalam mambangkitkan kembali Kabupaten Solok, sesuai dengan visi saya mambangkik batang tarandam” pungkas Bupati. 

Tampak hadir dalam acara Camat Gunung Talang Donly Wance Lubis, S.STP, Asisten Koordinator Bidang Pemerintahan Edisar SH, M.Hum, Asisten Koordinator Bidang Ekbangkesra Drs. Syahrial,MM, para Kepala OPD, Walinagari se-Kecamatan Gunung Talang, Forkompicam, Tokoh Adat dan masyarakat Nagari sungai Janiah. (nu)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza