PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

35 Pelajar Sman 1 Banuhampu Terima Dana P.I.P dari Ade Rezki Pratama

Agam, Tanamo News - Sebanyak 35 pelajar di Sman 1 Banuhampu Kabupaten Agam, menerima bantuan dana pendidikan dari pemerintah pusat. 

Bantuan berupa uang tunai sebesar 35 juta diserahkan langsung oleh anggota komisi IX DPR RI, Ade Rezki Pratama, saat menghadiri kegiatan  Pemberdayaan Masyarakat Melalui KIE Bersama BBPOM di Padang, di aula sekolah itu, Minggu 20/11.

Bantuan tersebut merupakan Program Indonesia Pintar (PIP) yang dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin/rentan miskin /prioritas tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah, baik melalui jalur formal sd sampai sma/smk dan jalur non formal paket a smpai paket c dan pendidikan khusus. 

Melalui program ini pemerintah berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah, dan diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya. PIP juga diharapkan dapat meringankan biaya personal pendidikan peserta didik, baik biaya langsung maupun tidak langsung, tuturnya.

Oleh karena itu, sebagai rasa tanggung jawab, anak kemenakan khususnya di kecamatan Banuhampu, kami akan selalu mensuport pendidikan di Sman 1 Banuhampu, semoga nantinya bisa melahirkan generasi yang berkualitas dan menjadi orang orang yang sukses dan siap bersaing di dunia kerja.

Kami siap mendukung aktivitas anak kita, terutama pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu. Terlebih, Covid 19 yang terjadi dua tahun lebih telah menganggu ekonomi masyarakat.

Kepala sekolah Drs.Aris Supardi meapresiasi kehadiran anggota Komisi IX DPR RI, Ade Rezki Pratama ke Sman 1 Banuhampu. Menjadi kebanggaan tersendiri tokoh muda Sumatera Barat hadir kesini. 

Bantuan pendidikan melalui P.I.P yang diserahkan Legislator RI, diharapkan dapat membantu biaya pendidikan pelajar yang beradal dari keluarga kurang mampu.

Sman 1 Banuhampu merupakan sekolah termuda di Kabupaten Agam yang baru menginjak usia 18 tahun. Saat ini jumlah siswa 821 orang, sekolah tidak mampu lagi menampung siswa lebih dari itu karena keterbatasan rombel.

Kepala Sekolah berharap, Ade Rezki Pratama untuk dapat menjembatani kami mendapatkan tambahan Labor, perbaikan akses jalan dan fasilitas penunjang lainnya.

Camat Banuhampu Susi Karmila AS, SH dalam  sambutannya menuturkan, Jumlah penduduk Banuhampu saat ini lebih 40rb, sarana prasarana dan jumlah ketersediaan lokal tidak maksimal menampung anak kemenakan kita, terlebih penerimaan peserta didik baru sesuai zonasi. 

Besar harapan, anggota komisi IX DPR RI, Ade Rezki Pratama untuk menjembatani kami mendapatkan penambahan sarana tersebut. (Dina)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza