PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Anggota DPR RI Minta Karu Karom Embarkasi Padang Kenali dan Lebih Dekat dengan Jemaah

Tanamonews, Padang - Anggota Komisi VIII DPR RI, John Kennedy Aziz didampingi Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Helmi melakukan pembinaan Ketua Regu (karu) dan Ketua Rombongan (Karom) Kloter 03 Embarkasi Padang, Selasa malam, (6/6) di Asrama Haji Tabing.

Turut hadir Auditor Itjen Kemenag RI, Zulkarnaen, Plt. Kepala Bidang PHU, Hendri Panidias, Plt. Kakan Kemenag Pasaman Barat, Syafrizal, Ketua Tim Kerja pada Bidang PHU, Efi Yoskar serta 41 Karu Karom.

John Kennedy mengatakan karu karom akan menentukan kemana jalannya jemaah haji ini. Misalnya, mau salat ke masjidil haram, jam berapa dimana titik kumpul koordinasinya ketua regu dan ketua rombongan.

"Karu Karom harus mengenali dan lebih dekat dengan anggota regu dan rombongan. Siapa namanya, dimana penginapannya. whatsapp group untuk memudahkan berkomunikasi" katanya.

Menurut perwakilan Sumbar ini, ketua regu dan ketua rombongan itu penting karena kesuksesan pelaksanaan haji itu salahsatunya ada di tangaan karu karom.

"Karu karom itu sebagai pembina, penasehat dan pengayom jemaah haji memberikan motivasi kepada jemaah haji. Mutlak harus ada kerjasama antara satu sama lain. Ada jemaah lansia yang tidak mandiri, bahkan ada yang tidak mau berangkat, kita harus sabar,"

Sementara itu, Kanwil menyebut titik perhatian pelayanan haji adalah lansia dengan risiko tinggi. Bukan berarti yang tidak diperhatikan tetapi yang risti butuh perhatian lebih. "Untuk itu, Karu karom tentu lebih mengenal dan lebih dekat dengan jemaah haji, jalin komunikasi dan komitmen waktu," tutur Kakanwil Helmi.

Jemaah Kloter 03 ini akan dilepas secara resmi dini hari, Rabu pukul 00.30 dan akan take off ke Madinah pukul 05.45 wib dengan perjalanan ke BIM pukul 03.45 wib.***

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza