PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Bekerjasama dengan MPR RI, Ade Rezki Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Bukittinggi

Bukittinggi, Tanamonews.com - Anggota Komisi IX DPR RI Ade Rezki Pratama bekerjasama dengan MPR RI, menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dengan masyarakat Campago Ipuh Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Senin 24 Juli 2023.

Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan Undang-Undang Dasar menjadi empat pilar penting bangsa Indonesia agar siap menghadapi tantangan memasuki era Revolusi Industri 5.0 dan Indonesia Emas 2045, untuk itu perlu kita sosialisasikan kepada masyarakat luas, termasuk di Kota Bukittinggi, ujar Ade Rezki.

Sebanyak 150 peserta yang hadir pada kegiatan sosialisasi mendapatkan buku materi sosialisasi empat pilar MPR RI, bahan tayang materi sosialisasi empat pilar, panduan pemasyarakatan undang undang dasar negara Republik Indonesia Tahun 1945 Ketetapan Majelis Permusyawarahan Rakyat RI, Buku Ketetapan MPR RI Nomor I/MPR/2003 Tentang peninjauan terhadap materi dan status hukum ketetapan MPR RI Tahun 1960 sampai dengan tahun 2002, serta buku UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Legislator RI asal dapil Sumbar 2 itu juga menjelaskan tentang pengertian empat pilar kebangsaan dan isinya. Empat pilar kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tentram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana.

Pilar adalah tiang penyangga suatu bangunan agar bisa berdiri secara kokoh. Bila tiang rapuh maka bangunan akan mudah roboh. Empat pilar disebut juga fondasi atau dasar yang menentukan kokohnya bangunan.

Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat. Dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat, lanjutnya.

Ade Rezki Pratama berharap, buku empat pilar ini bermanfaat untuk generasi muda di Bukittinggi, khususnya masyatakat MKS. (DINA)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza