PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Upacara Peringatan Hari Bhakti Kejaksaan Ke-63 Pesisir Selatan, Kajari: Momentum Jaksa yang Humanis

Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63

 

Pesisir Selatan, Tanamonews - Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan, mengikuti Upacara secara virtual, dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke – 63, yang berlangsung di halaman kantor Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan pada Sabtu, (22/7).

 

Meski secara Virtual, para personil Kejari Pessel secara khidmat mengikuti upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo selaku Inspektur Upacara di Badiklat Kejaksaan RI.

 

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengapresiasi peran jajaran Kejaksaan Agung RI dalam upaya mempertahankan dan mengembalikan aset negara.

Saya mengapresiasi langkah Kejaksaan dalam pengembalian kerugian negara yang cukup signifikan dalam beberapa tahun terakhir ini. Saya mengapresiasi kerja keras dan kinerja kejaksaan ini,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan Raymund Hasdianto Sihotang, menyebut terdapat sejumlah rangkaian acara yang diselenggarakan menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 63 di Pesisir Selatan. Diantaranya, yakni Kegiatan Olahraga bersama, serta anjangsana bagi para purna jaksa dan panti asuhan, hingga kegiatan donor darah.

 

“Kegiatan ini guna lebih membuka keharmonisan antara jaksa dan masyarakat. Sesuai dengan tema HBA ke 63, yakni penegakan hukum yang tegas dan humanis, kita juga harus memberikan perhatian dan menjalin komunikasi dengan masyarakat,” ujar Raymund Hasdianto.

 

Ia juga berharap kedepan masyarakat lebih dekat dengan para jaksa di Pesisir Selatan khususnya, dengan memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat secara terbuka serta menyampaikan edukasi dan pemahaman hukum kepada masyarakat.

 

“Seperti disampaikan Bapak Presiden, kepercayaan masyarakat terhadap kejaksaan diangka 81% pada tahun ini. Artinya, kepercayaan ini yang harus kita jaga dengan memberikan pengayoman terhadap masyarakat serta memberikan edukasi serta pemahaman hukum di pelayanan publik yang kita punya,” sambungnya.

 

Usai mengikuti upacara secara virtual, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Tanda Bhakti Satya Lencana 20 tahun kepada 5 orang jaksa yang bertugas di pesisir selatan, sekaligus mendengarkan amanat Jaksa Agung yang disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan. (Bee)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza