PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kunjungi Kampung Suka Mulya, Ade Rezki Diserbu Warga

Pasaman, Tanamonews.com - Ratusan warga kampung suka mulya di jorong sentosa Nagari Padang Gelugur Kecamatan Padang Gelugur Kabupaten Pasaman berhamburan keluar rumah karena anak kemenakan mereka Ade Rezki Pratama pulang kampung, Rabu 18 Oktober 2023. Kedatangan "Bang Lubis" disongsong warga dengan sumringah.

Ade Rezki Pratama yang kini menjabat sebagai anggota komisi IX DPR RI, merupakan anak angkat dari pasangan Hj.Rani Siagian dan sang suami H.syamsir lubis (alm). Gelar Lubis diberikan warga sebelum diamanahkan sebagai Legislator RI.

Sugian, Salah seorang warga menuturkan, gelar Lubis diberikan kepada Ade Rezki oleh warga lubis dengan proses adat manortor atau adat Tapanuli Selatan 2014 silam.

"Gelar adat itu diberikan dari orang tua angkat Ade Rezki yaitu almarhum H. Syamsir Lubis, ini suatu kebanggaan bagi kami warga Lubis".

Rasa haru dan bangga terlihat dari paras wajah ibu angkat Ade Rezki, melihat kedatangan anak angkatnya Hj.Rani Siagian merasa bahagia. 

Sudah tiga hari Ade Rezki Pratama berada di Kabupaten Pasaman menjalankan tugasnya di Dapil Sumbar 2 bersama mitra kerja dari komisi IX DPR RI, ia bersama tim menyempatkan diri datang ke kampung suka mulya untuk bertemu sanak family.

Hari ini saya baru bisa bertemu dan melihat langsung paras wajah dan senyum indah sang anak. Meskipun lelah dan sibuk, Ade meluangkan waktu menyapa saudaranya disini, ujar Hj. Rani.

Tidak hanya kaum ibu ibu dan bapak bapak. Ade Rezki juga berbagi keceriaan bersama remaja dan anak anak di kampungnya. Bahkan, teriakan bahagia dan tembang lagu dinyanyikan khusus untuk politisi muda itu.

Ade Rezki Pratama merasa bangga dan bahagia bisa bertemu sanak family di kampung suka mulya. Dimana dia mendapatkan gelar Lubis dari warga setempat.

Banyak program yang telah kita bawa dari pusat untuk masyarakat Kabupaten Pasaman, tidak hanya pembangunan fisik berupa bedah rumah, jalan usaha tani, jalan, irigasi, dan bantuan balai latihan kerja namun juga bantuan dalam bidang peningkatan sdm.

Hari ini, kami pulang kampung menyapa dan bertemu keluarga di sela kegiatan sosialisasi dan K.I.E bersama mitra kerja dari BBPOM di Padang, BPJS Tenaga Kerja dan BP2MI. Kedepan ia berharap, bisa berbuat banyak untuk masyarakat di Dapil Sumbar 2 khusnya di Kabupaten Pasaman. (DINA)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza