PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Upaya Perumda AM Kota Padang Bersama BNPB, BPBD, dan PUPR Distribusikan Air Bersih ke Daerah Terdampak Kekeringan

Tanamonews.com, Padang - Hingga sore hari ini, beberapa unit mobil tangki dari Perumda AM Kota Padang, BNPB, BPBD dan PUPR masih silih berganti mengantarkan langsung air bersih kepada pelanggan dan masyarakat yang mengalami dampak kekeringan akibat musim kemarau yang melanda Kota Padang dalam beberapa bulan terakhir. 

Disampaikan humas Perumda AM kota Padang melalui media sosialnya, menginformasikan bahwasanya Pendistribusian air bersih dilakukan di beberapa daerah seperti Koto Kaciak, Jondul Rawang, Pegambiran, Cendana Mata Air, Jala Utama, Bukit Putus, dan Simpang Haru. Selasa, 24/10/2023.

Pendistribusian air menggunakan mobil tangki dengan kapasitas 4-6 ribu liter air. Hingga hari ini, total pendistribusian air dengan mobil tangki sudah berjumlah kurang lebih 800 ribu liter air. 

Perumda Air Minum Kota Padang sendiri merasa terbantu sekali dengan adanya bantuan dan kerjasama dari BNPB Prov, BPBD Kota Padang dan PUPR dalam membantu mendistribusikan air kepada masyarakat terdampak.

Seperti yang diketahui pendistribusian air bersih dengan mobil tangki ini sudah dilaksanakan sejak awal musim kemarau lalu dan pengiriman air bersih akan terus dilaksanakan selama warga masih mengalami kekeringan.  

Selain mengantarkan langsung kepemukiman warga, Perumda Air Minum Kota Padang juga terus mengisi tandon/tedmon air yang telah terpasang dibeberapa lokasi, hal ini agar ketersediaan air tetap terjaga untuk dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar.  

Diharapkan dengan pengiriman bantuan air bersih ini dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak kekeringan. Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, musim kemarau akan berakhir diakhir bulan Oktober ini. 

Perumda AM Kota Padang menghimbau kepada semua masyarakat Kota Padang untuk dapat menghemat penggunaan air, gunakan air sesuai dengan kebutuhan dan selalu siapkan air cadangan agar kebutuhan dan aktifitas sehari-hari dapat berjalan.

Sebagai informasi bagi masyarakat dan pelanggan yang membutuhkan bantuan air tangki, dapat mengubungi nomor layanan Kami di 0811669123.(*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza