PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Hadiri Perayaan 1 Abad Diniyyah, Ini Momen Seru Anies Bersama Santriwati

Padang Panjang, Tanamonews.com - Momen seru calon presiden Koalisi Perubahan, Anies Baswedan bersama santriwati Perguruan Diniyyah saat sesi tanya jawab berlangsung. 

Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian acara 1 Abad Perguruan Diniyyah Puteri, Padang Panjang, Sumatera Barat, Kamis siang (2/11). Sebelumnya, Anies meminta santriwati untuk mendengar mimpi mereka di masa depan. Para santriwati diminta unjuk tangan dan maju ke depan. Sebanyak enam orang santriwati maju ke depan untuk kemukakan gagasan dan mimpi mereka. 

Aya, santriwati kelas 12 menjadi urutan pertama. Ketika ditanya Anies mengenai mimpi untuk diri sendiri dan Indonesia, Aya menjawab ingin membantu pendidikan masyarakat, terkhusus perempuan. "Saya dan teman-teman saya alumni Diniyyah lainnya ingin membantu masyarakat yang tidak mampu dalam berpendidikan. Masih banyak wanita Indonesia yang belum bisa melanjutkan pendidikan yang lebih baik." Ungkap santriwati asal Jambi ini. 

Santriwati lain juga mengungkap mimpi mereka untuk bersama memajukan Indonesia menjadi negara maju dengan keahlian yang dimiliki.

Momen lucu mulai terekam saat Anies bertanya ke salah satu santriwati mengenai pengalaman berada di Diniyyah Puteri. "Pengalaman saya selama di sini membuat proyek, itu yang paling mengesankan. Saya dan kakak-kakak saya membuat robot, pak. "Kalau beratnya di sini, apa?" Tanya Anies. "Menghafal Al-Quran, pak, tapi pak biasanya nangis-nangis dulu, abis itu, eh wisuda." Ungkapnya sambil diiringi gelak tawa para hadirin. 

Momen tak kalah heboh juga datang dari pengalaman Tia, santriwati yang pernah menjadi ketua osis. Tia belajar untuk memimpin dan berlapang dada untuk menerima kritik dari berbagai kalangan. Anies pun memuji dan memahami sulitnya menjadi pemimpin. Anies juga menyampaikan bahwa ada kesamaan, yakni sama-sama pernah menjabat menjadi ketua osis.

"Salaman kita, sama-sama pernah jadi ketos (ketua osis)" Respons Anies di iringi dengan sorak riuh peserta. Di akhir acara, Anies berpesan agar masing-masing santri menulis biografinya di masa depan dengan detail. Acara di tutup dengan pemberian cinderamata (Dina)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza