PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Ini pesan Plt Bupati Pasaman Sabar AS, saat membuka Sosialisasi Ormas

Pasaman, Tanamonews.com - Sedikitnya ada 75 orang utusan organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Pasaman turut hadir mengikuti sosialisasi Pembinaan dan Pemberdayaan Ormas yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Pasaman di aula pertemuan Arumas Hotel Lubuk sikaping,  selasa 28 Nopember 2023.

Kabid Poldagri  dan Ormas Badan Kesbangpol Pasaman  Mayonis dalam laporanya pada kegiatan tersebut mengatakan,  Kegiatan yang diselenggarakan tersebut berlangsung selama satu hari penuh,  dengan 3 orang pemateri yang hadir diantaranya, Plh Bupati Pasaman Sabar. AS,  Kapolres Pasaman yang di wakili oleh Kabag OPs Polres Pasaman AKP Budi Hendra dan Kepala Badan Kesbangpol Pasaman Afrizal.

Tujuan diselenggarakanya Sosialisasi tersebut adalah untuk melakukan pembinaan dan pemberdayaan ormas serta peningkatan sumber daya manusia bagi pengurus ormas se Kabupaten Pasaman,  Hal tersebut disampaikan kepala Badan Kesbangpol "Afrizal  kepada awak media menjelang dimulainya kegiatan sosialisasi pemberdayaan organisasi kemasyarakatan tersebut.

Afrizal dalam keterangannya juga menjelaskan, Kegiatan tersebut merupakan upaya terhadap peningkatan pemahaman tethadap tugas dan fungsi Ormas,  serta tata cara dan mekanisme pendaftaran ormas dilingkungan kementrian dalam negeri republik Indonesia melalui penyampaian pemikiran dan pandangan dari nara Sumber atau fasilitator terhadap para peserta.

Plh Bupati Pasaman Sabar.AS dalam arahanya sebelum membuka kegiatan tersebut menyebutkan, Sosialisasi Pemberdayaan Organisasi masyarakat yang diselenggarakan oleh Badan kesbangpol Pasaman sangat penting artinya terhadap pengembangan organisasi itu sendiri.

Peran organisasi ditengah masyarakat sangat penting, sehingga ormas dapat mencapai tujuannya untuk meningkatkan partisipasi dan keberdayaan masyarakat, terutama dalam mengembangkan kesetiakawanan sosial, gotong royong dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, menjaga memelihara dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, jelas Sabar. AS.

Organisasi masyarakat sebagai wadah jaminan hak berserikat dan berkumpul bagi warga negara, merupakan lembaga partisipasi masyarakat dan penguatan sistem sosial, yang merupakan salah satu perangkat dalam sistem kenegaraan kita. 

Pemberdayaan dan penguatan kapasitas ormas, secara transparan dan akuntabel sehingga terwujud kemandirian dan profesionalisme ormas yang sehat, merupakan suatu yang sangat strategis dalam pembangunan bangsa. Terutama menghadapi perkembangan dunia global terkhusus bagi pelaksanaan kesuksesan 10 program prioritas Pemerintah Kabupaten Pasaman, tutup Sabar. AS. (Anthony )

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza