PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Leo Murphy Masuk 3 Nama untuk Maju pada Pilkada Kota Solok 2024, Menurut Lembaga Survey Liberte Institute

Tanamonews.com - Pilkada Kota Solok masih akan berlangsung 1 tahun lagi, apabila tidak terjadi percepatan Pilkada 2024 nanti seperti yang diwacanakan beberapa elit partai politik menjadi September 2024. 

Namun kalkulasi politik pilkada sudah menjadi suasana hangat di berbagai tempat nongkrong dan warung politik warga Kota Solok. Berbagai nama yang sebelumnya mengambang, mulai mengerucut menjadi beberapa nama yang jelas-jelas telah siap untuk maju.

Hal ini diungkapkan oleh Indrayadi yang merupakan Peneliti dari lembaga survey Liberte Institute. Indrayadi menyatakan, "nama-nama yang sebelumnya telah masuk dalam radar survey Liberte Institute beberapa waktu yang lalu, sekarang makin mengerucut dan semakin jelas.

Pertama, ada Ramadhani Kirana Putra yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Solok dan Mantan anggota DPRD Kota Solok 2 periode. Dhani sudah mengambil langkah-langkah strategis untuk maju pada Pilkada Kota Solok 2024 nanti, apalagi Walikota Zul Elfian sudah tidak memungkin untuk maju lagi. 

"Dhani hanya perlu memastikan jumlah kursi Nasdem cukup untuk mengantarkan nya untuk mengikuti kompetisi 2024 nanti".

Sosok kedua adalah Leo Murphy. Anggota DPRD Kota Solok ini, telah memilih untuk tidak maju lagi pada Pileg 2024, Leo sudah memantapkan diri secara serius untuk fokus pada pilkada 2024.

Sebagai Putra Kota Solok dan keluarga besar, Leo tentu memiliki kans besar untuk maju sebagai Walikota maupun Wakil Walikota. Dengan posisi non partai saat ini, Leo memiliki kesempatan untuk berkomunikasi intens dengan banyak partai politik di Kota Solok.

Sosok ketiga, Nofi Candra. Mantan Anggota DPD RI dan Caleg DPR RI ini, menurut banyak tokoh Solok telah menyiapkan tim dalam memenangkan pilkada 2024 di Kota Solok. Kemungkinan kecil Nofi Candra untuk maju kembali di Kabupaten Solok di 2024, karena kegiatan politik dan gambar baleho sebagai Caleg lebih banyak tersebar di Kota Solok dan sekitar Kota Solok dalam pantauan tim kami. Nofi dikabarkan telah membangun komunikasi dengan beberapa tokoh untuk maju pada 2024 nanti.

Menurut penilaian Indrayadi, 3 tokoh ini yang serius untuk maju pada pilkada Kota Solok 2024 nanti. Namun semua nya akan jelas lagi setelah Pileg Februari 2024, dimana semua Bakal Calon akan menampilkan diri dan menghitung semua kemungkinan.

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza