PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Ada apa dengan Ketua DPRD Sumbar, kenapa Hasil Seleksi KI Sumbar periode 2023 - 2027 belum di Umumkan

Tanamonews.com, Padang - Ada apa dengan Ketua DPRD Sumbar kenapa belum juga mengumumkan hasil seleksi Komisi Informasi (KI) Sumbar periode 2023 - 2027. Hal ini membuat Sekretaris Komisi 1 DPRD Sumbar, Rafdinal angkat bicara.

Sekretaris Komisi 1 DPRD Sumbar, Rafdinal mendesak pimpinan DPRD Sumbar segera mengumumkan hasil seleksi calon anggota Komisi Informasi (KI) Sumbar ke publik.

Hal itu ditegaskannya kepada wartawan baru - baru ini. Disebutkannya, tak ada lagi sebenarnya persoalan seleksi KI Sumbar ini dan sudah sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada.

Bahkan, pihak komisi I sudah 2 kali melakukan koordinasi dengan Komisi Informasi (KI) pusat dan sudah disuruh untuk segera diumumkan karena tak ada lagi permasalahan.

“Kami dari Komisi 1 sebagai pihak yang berwenang melakukan fit and propertest sudah mengirimkan nama-nama yang lulus seleksi kepada Ketua DPRD Sumbar, artinya tugas kami telah selesai, namun mengapa hingga kini Ketua DPRD Sumbar belum kunjung mengumumkan nama-nama itu, ada apa?, berikanlah penjelasan kepada masyarakat,” ujar Sekretaris Komisi 1 DPRD Sumbar, Rafdinal.

Politisi PKS yang telah empat periode duduk di DPRD Sumbar ini menegaskan proses seleksi yang telah dilakukan oleh Komisi 1 DPRD Sumbar telah berjalan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku. 

Hal ini dipertegas oleh Komisi Informasi pusat dimana proses seleksi Komisi Informasi Sumbar yang dilakukan Komisi 1 DPRD Sumbar sudah berjalan sesuai aturan dan tidak ada masalah.

“Kami juga sudah konsultasi dengan Komisi Informasi pusat, mereka menegaskan proses fit and propertest di Komisi 1 tidak ada persoalan, dan mereka meminta agar pimpinan DPRD Sumbar segera menetapkan nama-nama yang diputuskan oleh Komisi 1,” ujar politisi PKS ini.

Sebelumnya Komisi 1 DPRD Sumbar telah melakukan tahapan fit and propertest sesuai prosedur kepada 15 orang calon anggota KI Sumbar pada 19 Januari 2023 lalu. 

Hasil tersebut kemudian diserahkan kepada Ketua DPRD Sumbar, Supardi, untuk ditetapkan dan diumumkan. Namun setahun berlalu hasil seleksi tersebut belum kunjung diumumkan. Akibatnya Pemprov Sumbar memperpanjang masa jabatan Komisioner KI Sumbar yang sebelumnya telah habis masa jabatannya.

Pemprov Sumbar juga telah menyurati Ketua DPRD Sumbar, Supardi, meminta agar segera mengumumkan hasil seleksi KI Sumbar. Berlarutnya persoalan ini telah menimbulkan tanda tanya di masyarakat dan bisa menimbulkan citra negatif kepada lembaga DPRD Sumbar.*

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza