PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Ade Rizki Pratama bersama Kementerian Kesehatan Gelar Sosialisasi di Payakumbuh

Tanamonews.com - Anggota DPRI Ade Rizki Pratama, SE., MM bersama Kementerian Kesehatan melaksanakan Sosialisi Peningkatan Penggunaan Sediaan Farmasi dan Alat Kesehatan Produksi Dalam Negeri, Rabu 13 Desember 2023 di Payakumbuh.

Dalam sambutannya Ade Rizki Pratama mengatakan "Hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan penggunaan sediaan farmasi dan alat kesehatan produksi dalam negeri.

Kesehatan tidak dapat dibeli, sehat itu butuh proses dan ikhtiar. Untuk menjaga kesehatan dengan cara makan 4 sehat 5 sempurna, cukup beristirahat dan berolahraga. Dalam kondisi saat ini kita harus menjaga kebugaran badan. Agar tubuh kita memiliki daya tahan yang kuat dari serangan virus penyakit." ungkap anggota fraksi Gerindra dari Dapil 2 Sumbar ini.

"Selain itu kesehatan mental juga sangat penting. Salah satunya dengan membantu dan berbagi dengan orang lain sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT. Menghilangkan penyakit hati dan serta menghindari stres yang berlebihan." tutupnya.

Sebelumnya perwakilan dari Kemenkes mengungkapkan "Awal tahun 2020 pandemi covid masuk ke indonesia dan berdampak sangat luas. Ketika Pembatasan-pembatasan yang dilakukan pemerintah berdampak terhadap produksi obat-obatan. Obat-obatan di Indonesia bahan bakunya dari Impor."

"Oleh karena itu Kemenkes melakukan transformasi kesehatan yang salah satunya membangun kemandirian tidak bergantung jepada luar negeri. Kami berharap kepada masyarakat untuk menggunakan produk kesehatan dalam negeri."

"Pemerintah mendorong industri farmasi hingga fasilitas pelayanan kesehatan untuk menggunakan sediaan farmasi dalam negeri. Instansi pemerintah baik di pusat maupun daerah dan institusi swasta harus mengutamakan sediaan farmasi yang menggunakan bahan baku produksi dalam negeri." tutupnya.

Kegiatan ini diikuti juga perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh,  Anggota DPRD Provinsi Nurkhalis Dt. Bijo. Anggota DPRD Kota Payakumbuh Yernita serta masyarakat dan undangan.*

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza