PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Hadapi Musim Penghujan, Kodim 0311 Pessel Kerja Bakti Bersama Masyarakat.

 


Pesisir Selatan, RW - Bersama dengan masyarakat Nagari Batu Hampar Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan Pesisir Selatan, puluhan personil TNI dari Kodim 0311 Pessel menggelar kegiatan Kerja Bakti pada Kamis (7/12).

Kerja Bakti tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0311 Pesisir Selatan, Letkol Inf, Sunardi, yang juga dihadiri oleh Wali Nagari batu Hampar Selatan Andi Hasan.

Kegiatan gotong royong bersama masyarakat tersebut difokuskan pada saluran air dan gorong-gorong yang tersumbat, akibat sampah ataupun tanaman yang merambat sehingga aliran air menjadi tidak lancar.

Menurut Dandim Letkol Inf. Sunardi, Kerja bakti ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat.  Kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir terjadi persitiwa banji, akibat saluran air dan selokan yang terseumbat.

“ Alhamdulillah, hari ini kami beserta personil dari Kodim dan Koramil, melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan saluran air dan gorong-gorong bersama dengan masyarakat Kenagarian Batu Hampar Selatan. Masyarakat terlihat antusias dalam kegiatan ini, juga didampingi dengan Bapak Wali Nagari. Ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat,” Ungkap Letkol Inf. Sunardi.

Sementara itu Wali nagari batu Hampar Selatan, menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan kerja bakti di Nagarinya tersebut. Andi Hasan menyebut, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara masyarakat dan TNI dalam menjaga lingkungan dalam menghadapi musim penghujan.

“Kami mewakili masyarakat serta atas nama Pemerintah Nagari Batu Hampar Selatan, menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak-bapak dari Prajurit TNI dari Kodim dan Koramil, yang telah datang ke Nagari kami untuk melaksanakan kegiatan Kerja bakti pada hari ini. Ini merupakan wujud sinergitas anta TNI dan masyarakat, dalam menjaga kebersihan dan lingkungan, terutama menghadami musim penghujan saat ini,” Ujar Wali Nagari Andi hasan.

Selain mengantisipasi terjadinya banjir, kegiatan membersihkan saluran air dan gorong-gorong tersebut juga diharapkan dapat meminimalisir perkembang biakan nyamuk yang biasanya bersarang pada genangan air akibat saluran yang tersumbat. (Bee)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza